MS Dinyatakan NEGATIF Covid19. Warga Batu Balang Turut Bersyukur

IMPIANNEWS.COM 
Batu Balang, Lima Puluh Kota --- Warga Kenagarian Batu Balang kecamatan Harau nyatakan perasaan syukur kepada Allah SWT, serta turut berterima kasih kepada Tim gugus tugas penanganan covid19, baik di Kota Payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota. 

Pasalnya, MS salah seorang warga setempat yang seminggu lalu dinyatakan berstatus Konvensi Satu covid19, hari ini Rabu (27/05/2020) dinyatakan NEGATIF COVID19 oleh Tim dari provinsi. Nyonya MS sendiri merupakan perawat di Puskesmas Air Tabik Kota Payakumbuh. 

Pengumuman bahwa MS NEGATIF covid19 termaktub dalam berita acara pemeriksaan yang dilakukan pihak labor Fakultas Kedokteran UNAND dengan nomor 572/05/PDR-PI/FK/2020 tanggal 27 Mei 2020. Pada poin 3 tercantum keterangan bahwa Perawat Maria Susanti dinyatakan NEGATIF CORONA. 

Untuk meyakinkan warga, Wakil Bupati Ferizal Ridwan didampingi Camat Harau Andri Yasmen, Walinagari Batu Balang Dasril Syofiadi dan beberapa tokoh masyarakat membacakan langsung keputusan yang ditandatangani langsung Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi dr Andani Eka Putra. 

"Kami berharap warga tidak mengucilkan keluarga MS. Mereka adalah saudara kita, warga kita. Dengan dinyatakan negatif covid19, mari kita kembali seperti dulu. Bergaul dan berinteraksi lagi,"pesan Ferizal Ridwan kepada tetangga dan warga Batu Balang.

Sementara, Walinagari Batu Balang dalam laman fbnya, mewakili warga Batu Balang mengucapkan rasa syukurnya. 

"Assalamualaikum wr wb, Salam Tangguh dan salam kemanusiaan bagi kita semua. Sehubungan dengan hasil Laboratorium diagnostik dan riset penyakit infeksi Universitas Andalas Padang, dimana Saudari kita MARIA SUSANTI yang sebelumnya konvensi satu dinyatakan NEGATIF. Kami pemerintahan Nagari Batu Balang mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Lima Puluh Kota Umumnya, dan masyarakat Batu Balang dan Bukit Limbuku khususnya untuk kembali menjalin silahturahim. Beradatasi dan berkomukasi seperti sedia kala dengan keluarga besar MARIA SUSANTI. Kapan perlu ditingkatkan karena menjaga silahturahim itu sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW, "tulis Dasril Syofiadi. 

Usah ditakuti apalagi dikucilkan. Dan juga kami pemerintahan Nagari Batu Balang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti Protokol kesehatan Covid19.

"Hal ini kami informasikan agar tidak lagi menjadi bahan perdebatan,  kontroversial atau bahan gunjingan ditengah - tengah masyarakat Batu Balang yang saya cintai. Terakhir saya beserta keluarga mengucapkan Minal Aidin Walfa izin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Batu Balang. Terima kasih Assalamualaikum wr wb. Salam Tangguh dan Salam kemanusiaan dari kami selaku ketua Tim Relawan Gugus Tugas Covid19 Nagari Batu Balang tertanda Dasril Syofiadi,"pungkasnya.(014)

Post a Comment

0 Comments