Edward DF: Kenapa Belum Juga Dilakukan Swabtest

IMPIANNEWS.COM 
"102 WARGA PPADANG TANGAH PAYOBADAR HARUS TEST SWAB"
PAYAKUMBUH, --- Edward DF Wakil Ketua Pansus II DPRD Kota Payakumbuh mempertanyakan kenapa 102 Warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar tracking dari empat terkonfirmasi positif Covid 19 belum juga dilakukan test swap. 

"Padahal keempat warga kita tersebut dinyatakan positif sejak Sabtu lalu.  Harusnya paling lambat Senin kemarin sudah ada yang di test swap.  Namun sampai hari ini Rabu, (27/5/2020) kenapa belum juga dilakukan ?," tegas Wakil Ketua Pansus yang juga mantan Ketua LPM kelurahan setempat. 

Dikatakan Edward DF,  belum seorangpun dari 102 orang tracking dari empat warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid 19 diketahuinya saat memberikan sembako kepada keluarga yang bersangkutan tadi siang.  Keempat warga Padang Tangah Payobadar yang terkonfirmasi positif tersebut masing-masing S,  RP,  AQ,  SC.  

Dari beberapa warga yang harus mengikuti test swap tersebut menyatakan petugas kesehatan menyebutkan mereka yang kontak langsung akan menjalani test Swap Selasa kemarin.  

"Waktu kita tanyakan tadi siang sampai hari ini belum juga dilakukan," papar Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan ini. 

Melihat kenyataan tersebut,  Edward DF mengharapkan mereka 102 orang itu segera dilakukan test swap sehingga mereka tidak dalam kondisi kekhawatiran. Kemudian perlakuan terhadap mereka yang terkonfirmasi positif disamakan.

"Kita memperoleh informasi,  test swap didahulukan terhadap pejabat-pejabat pemerintah. Kalau informasi ini benar,  amat kita sayangkan," tukuk Edward DF. (rel)

Post a Comment

0 Comments