Tingkatkan Mutu Layanan, Kasubbag TU Adakan Rapat Bersama JFU Kepegawaian


IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kasubbag Tata Usaha, mengadakan kegiatan rapat koordinasi terbatas lingkup kepegawaian terkait dengan peningkatan mutu pelayanan di kepegawaian.

Rapat yang digelar di ruang kerja Kasubbag Tata Usaha dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkup kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (29/04).

Turut hadir pada kesempatan itu, H. Sumardi mantan Kasubbag TU yang sekarang menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan tersebut H. Sumardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN di bawah Subbag TU khususnya di bagian kepegawaian, atas kerja samanya selama ini, dan selalu meningkatkan produktifitas karena terkait kepegawaian, ini menyangkut nasib dan karir pegawai jajaran Kemenag Pessel.

Sementara itu Kasubag TU, Yossef Yuda juga menekankan kepada pegawai di tata usaha untuk segera membuat tata tertib pegawai yang ada di Kantor Kemenag, KUA dan madrasah diharapkan agar tidak melanggar ketentuan yang berlaku. 

Kasubag TU juga melakukan evaluasi dan penekanan-penekanan pada tupoksi masing-masing, urusan kepegawaian terkait hal-hal yang dianggap sangat urgen, seperti pengambilan sumpah PNS untuk segera dilaksanakan sesegera mungkin, mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Namun kita akan upayakan dengan cara pengambilan sumpah PNS melalui Video Conference, karena di masa pemberlakuan PSBB oleh pemerintah agar tetap menjaga jarak (physical distancing)," ujar Yossef Yuda.

Kasubag TU juga memberikan penekanan terhadap tenaga kehumasan yang belum ada SK khusus untuk tim humas, serta fasilitas untuk kegiatan pemberitaan, sehingga kegiatan untuk meliput, menulis, mengedit menjadi sangat terkendala.

Kasubbag TU juga menyampaikan apa yang pernah dikatakan Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda tentang pentingnya pelayanan yang terintegrasi di seluruh seksi dengan PTSP, demi muwujudkan pelayanan Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan yang bermutu dan berkualitas, ujarnya.

Terakhir Kasubbag TU meminta kepada ASN di kepegawaian agar segera membuat SK Satagas Covi-19 Kemenag Pessel, SK tim humas, dan SK tim efektif, serta tim untuk penyusun yang terkait dengan Anjab dan ABK secepatnya. 

"Nanti seluruh hasil rapat ini akan kita tindak lanjuti dengan Kakan Kemenag," tambah Kasubbag TU.(zn)

Post a Comment

0 Comments