Kodim 0312/Padang - Pandemi Virus Corona Stok Darah Di PMI Menipis

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pandemi virus corona membuat stok darah di PMI Kota Padang menipis, sebab minat pendonor turun, untuk menyingkapi hal tersebut, Kodim 0312/Padang  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang mengadakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Kodim 0312/Padang. 

Salah satunya yang tepat dilakukan dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI Kota Padang akibat Pandemi virus corona saat ini adalah dengan melakukan kegiatan sosial donor darah dengan ketentuan yang sesuai anjuran pemerentah seperti jaga jarak, cuci tangan, mengukur suhu badan serta memakai dan melengkapi APD(Alat Pelindung Diri).

Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha menyampaikan “disamping membantu PMI untuk menyediakan stok darah, kegiatan sosial kesehatan Ini merupkan kepedulian Anggota Kodim 0312/Padang pada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah, terutama pada saat sekarang semakin meningkatnya penyebaran Virus Corona sehingga semakin berkurangnya partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah”. Kata Dandim 0312/Padang.

dr. Ifdelia Johan (dr. Kim) dari PMI Kota Padang menghimbau “jangan takut datang ke PMI untuk donor, PMI sudah menyiapkan tenaga kesehatan dan sarana pendukung yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku supaya pendonor terhindar dari virus corona dan kami berterimakasih kepada Prajurit Kodim 0312/Padang yang telah mendonorkan darahnya, sehingga dapat membantu PMI Kota Padang untuk mengatasi kekurangan stok darah di PMI, Ungkap  dr. Ifdelia. (Ydr).

#tafch
#pmi
#covid19
#kodim0312padang

Post a Comment

0 Comments