Ketua MKKS Muhammadiyah M. Fikar Peduli Dampak Covid 19 di Kota Padang

Ketua MKKS  Muhammadiyah Kota Padang, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Muhammadiyah Kota Padang melalui Lazismu menunjukkan rasa empati mereka terhadap orang-orang yang terdampak pandemi virus corona di Kota Padang.

Ketua MKKS  Muhammadiyah Kota Padang, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S.Ag,MM,M.Pd mengatakan upaya mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Padang sehingga berdampak pada perekonomian Warga Muhammadiyah-Aisyiyah yang kurang mampu.

M. Fikar menghimbau kepada Pimpinan Persyarikatan, Pimpinan  Amal Usaha Muhammadiyah seperti Guru - Guru Muhammadiyah harus Peduli terhadap dampak wabah Covid corona tersebut.

Maka itu, ikut mengambil bahagian memberikan sumbangan/Infak atau shafaqah untuk keluarga kurang mampu, termasuk juga diharapkan Warga Muhammadiyah-Aisyiyah, agar dapat mengumpulkan infak atau shadaqah, guna meringankan beban warga kita yang kurang mampu.

Dia jelaskan, adapun Paket yang akan diberikan kepada keluarga kurang mampu sebesar Rp150.000 perpaket terdiri dari Beras, Minyak, gula dan lainnya.

 "Insya Allah, Minggu ketiga bulan April 2020 kita akan salurkan kepada yang berhak menerimanya," Ujar M. Fikar yang juga Sekretaris PDM Padang, Jumat, (3/4/2020).

Sementara itu, Direktur Lazismu Padang, Rendi mengatakan donasi yang diterima akan disalurkan oleh Lazismu melalui berbagai kegiatan, diantaranya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di berbagai AUM di Kota Padang serta distribusi hand sanitizer.

"Lazismu memiliki berbagai program yang saat ini aktif melakukan aksi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, baik lewat kampanye edukasi, aksi pensterilan AUM seperti sekolah, panti asuhan dan lainnya. 

Dengan dukungan kader Muhammadiyah, Lazismu akan terus berjuang melayani umat menghadapi pandemi ini, hingga keadaan baik kembali ujarnya. (MF-C)

#tafch
#covid19
#mihammadyah
#lazismu
#kotapadangLazis

Post a Comment

0 Comments