Dunsanak 92 Bagikan 100 Paket Sembako GRATIS

IMPIANNEWS.COM
PAYAKUMBUH, --- Di tengah mewabahnya pandemi virus corona, termasuk di Kota Payakumbuh,dimana sesuai Instruksi pemerintah untuk stay at home dan work from home serta senantiasa menjaga jarak dan fisik. Sebagian warga enggan keluar rumah, akibatnya warga tidak lagi bekerja, dan tiada lagi pemasukan. 

Parahnya, bagi keluarga kurang mampu, mereka mesti bakureh mencari nafkah harian. Dan juga petugas kuning tak bisa alfa dalam pelaksanaan tugas mereka. 

Melihat kondisi tersebut, ada sekelompok perwakilan organiaasi yang peduli terhadap kondisi warga kurang mampu dan petugas kuning tersebut, organisasi itu dinamai "Dunsanak 92".

Dunsanak 92 adalah perkumpulan alumni dari berbagai alumni Sekolah SLTA tahun 1992 yang ada di Kota Payakumbuh. Mereka menggalang donasi untuk berkonstribusi lewat pembagian Sembako (Sembilan Bahan Pokok). Kegiatan pada Jum’at pagi 3 April 2020 tampak digelar di kelurahan Nunang Daya Bangun dan seputaran Kota Payakumbuh. 

Sebanyak 100 paket bahan sembako yang terdiri dari, Beras, Minyak goreng, Telur, Gula, teh dan Indomie. Semua bantuan tersebut berasal dari Alumni yang ada di Payakumbuh dan perantauan.

Pembagian sembako kepada warga kurang mampu ini dilakukan oleh perwakilan Dunsanak 92 yang berdomisili di Kota Payakumbuh. Tampak diantaranya Linda Tata Novita, Ranti Irsa, Desrita, Reni Angreini dan Vivi Herawati.

”Bantuan sembako ini berasal dari Dunsanak 92 baik yang ada di Kota Payakumbuh maupun yang ada di oerantauan. Dimana Sembako ini kami berikan terutama bagi warga yang kurang mampu dan para fakir miskin. Alhamdulillah, pembagian Sembako berjalan lancar. Terima kasih buat Dunsanak 92, baik yang ada di Payakumbuh maupun yang ada di perantauan,” ucap Linda salah seorang mewakili Dunsanak 92.

Dedi Hendri, selaku Ketua Karang Taruna kelurahan Nunang Daya Bangun sekaligus mewakili masyarakat menyampaikan ungkapan terima kasih. Kesempatan itu, dirinya yang juga anggota organisasi tersebut, mendoakan anggota Dunsanak 92

"Alhamdulillah. Niat baik kawan-kawan Dunsanak '92 Payakumbuh untuk saling  berbagi meringankan beban saudara saudara kita di tengah wabah Corona ini, berjalan lancar. Semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita, dan semoga kawan-kawan dimudahkan rezekinya, semoga selalu sehat wal afiat. Aamiin,"ungkap Dedi Hendri.

"Dan insyaallah, hari Senin depan kita juga mencoba membagikan 1000 masker dan botol hand sanitizer GRATIS  kepada warga Payakumbuh. Donasi ini juga merupakan bentuk kepedulian warga Payakumbuh yang ada di rantau. Alhamdulillah, paket barangnya sudah tiba di Payakumbuh,"pungkas Dedi Hendri. (014)

Post a Comment

0 Comments