Sepatu Baru Untuk Ismail

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Perasaan bahagia dirasakan mendalam oleh Ismail, salah seorang siswa kelas VI SDN 37 Payakumbuh. Bagaimana tidak, selama ini dirinya hadir ke sekolah mamakai sepatu lusuh. Kini, sepatu tersebut diganti sepatu baru oleh Brigadir Frans Ramel seorang Bhabinkantibmas yang ditugaskan Kapolres AKBP Dony Setiawan SIK MH di kelurahan Koto Panjang Padang, kecamatan Latina Kota Payakumbuh, beberapa waktu lalu disela upacara bendera di SDN 37 Payakumbuh yang dipimpin Rosa Yamini. 

Saat dihubungi di selulernya, Rosa Yamini pada Rabu (18/03/2020) siang, membenarkan kondisi tersebut. Rosa juga menggambarkan kondisi Ismail dan keluarganya.

"Ismail adalah anak yang patuh dan rajin belajar. Ismail juga berprestasi Ismail  di bidang olahraga pencak silat tingkat provinsi Sumbar tahun 2019. Emang sih, sepatu Ismail sudah robek dan tidak layak dipakai lagi. Keseharian, Ismail tinggal dengan ibunya yang bekerja sehari-hari sebagai pencari keong (sebangsa siput) di sawah untuk dijual kepada peternak itik. Satu kilonya dihargai Rp2.000/kilonya.

Di sisi lain, Bripka Frans Ramel yang akrab berkunjung dan bersilaturahim dengan warga binaannya menerangkan bahwa sepatu baru untuk Ismail adalah reward darinya atas prestasi Ismail. 

"Dengan cara ini yang dapat kami lakukan untuk memotivasi siswa lainnya. Mari kita mengajak rajin beribadah, belajar, meraih prestasi, menyangi dan patuh kepada orang tua dan guru di sekolah serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,"jelas Frans Ramel. 

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas Frans dalam membina genarasi muda. 

“Kreatifitas dan kepedulian frans patut diteladani. Dia telah menyebar kebaikan dan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini akan sedikit banyaknya dapat memacu siswa yang lainnya untuk berprestasi dan juga Bhabinkamtibmas lainnya di jajaran Polres Payakumbuh untuk melakukan hal yan sama,"tulis Kapolres di WAG Media Polres. (014)

Post a Comment

0 Comments