Personil Satpol PP harus menyikapi dan menjadi pionir di masyarakat dalam melawan CORONA

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Terkait wabah virus Covid19 yang yang mewabahi serta menjadi isu yang sangat menakutkan, Kasat Pol PP Padang himpun personil, pada rabu pagi (18/4/2020).

Satpol PP Padang  harus tanggap dalam menghadapi isu yang beredar saat ini, meski demikian Alfiadi Selaku kepala Satuan menyampaikan agar seluruh anggotanya tidak usah panik, namun harus waspada dalam menanggapi virus Corona ini.

Alfiadi menerangkan berdasarkan data Dinas Kesehatan kota Padang saat ini belum ada kasus corona (covid-19).

"Khusus kota padang, sampai saat ini belum ada kasus, belum ada yang terjangkit, cuma yang ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) terhadap orang yg baru kembali berpergian dari luar kota padang, seperti dari pulau jawa dan luar negeri"   

Namun dalam rangka antisipasi dampak penyebaran virusnya yang terbilang cepat tersebut, seluruh SKPD di lingkungan Pemerintahan harus melakukan langkah pencegahan. 

Kasat Pol PP Padang ikut serta dalam goro massal untuk mencegah penularan Virus Corona ini, Pemerintah Kota Padang mendisinfektan beberapa fasilitas umum dan sarana pendidikan di kawasan Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Dalam giat tersebut ia juga mensosialisasikan serta menghimbau masyarakat agar tidak panik dan cemas.

"Pagi tadi saya bersama pejabat struktural melaksanakan Goro massal di kecamatan Luki untuk melakukan penyuluhan serta melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat umum yang dianggap rawan terkena virus Corona", terang Alfiadi.

Selain itu Datuak Alfiadi ini juga menyampaikan bahwa Virus yang telah mewabahi lebih 160 Negara tersebut menular dengan sangat cepat, terutama tempat-tempat fasilitas umum, berdasarkan keterangan beberapa ahli, bahwa tempat keramaian adalah salah satu tempat penularan virus tersebut. Oleh karena itu selain melakukan penyemprotan ia menghimbau kepada seluruh personilnya untuk menjaga kebersihan serta safety Body jika berada dikerumunan.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh personil agar selalu safety, serta atur jarak  individu ke individu lainnya minimal satu meter, dan jika tidak dalam jam dinas jangan ketempat kerumunan atau berkumpul massa, kurangi rutinitas diluar rumah", Himbau Alfiadi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang  berharap semoga saja wabah virus covid - 19 ini cepat berlalu, Namun yang terpenting setiap kita selalu dekatkan diri dengan Allah.

"Semoga Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat serta Indonesia terhindar dari virus corona, ini isu yang sangat menakuti dunia ini. akan tetapi  tetaplah berserah diri pada Allah, 
bila ada salah satu anggota keluarga, menemui gejala-gelaja demam, influensa, sesak nafas,batuk-batuk segera bawa ke tempat pelayanan kesehatan Rumah Sakit, kedokter, atau Puskesmas terdekat", harap Alfiadi.

Di hari yang sama, Markas Komando Pasukan Terdepan Pemko Padang ini juga mendapat penyemprotan oleh Dinas Sosial Kota Padang. Dinsos melalui Tagana nya menyemprot seluruh ruangan serta kendaraan Dinas milik Satpol PP, Terkait hal ini Kasat Pol PP Padang mengucapkan terima kasih kepada Dinsos dan Tagana, semoga dengan kerjasama ini kita bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (tb).

#tafch
#satpolpppadang
#viruscorona
#kotapadanh

Post a Comment

0 Comments