Peduli Musibah Kebakaran Panti Asuhan Al Falah, Evi Yandri Rajo Budiman Bersama Rombongan Serahkan Bantuan.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Dt Rajo Magek, Camat Kuranji Eka Putra Buhari menyerahkan bantuan
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kedatangan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek, Camat Kuranji Eka Putra Buhari langsung terjun ke lokasi kebakaran. Atas kedatangan disambut lansung oleh Pimpinan Panti Asuhan Al Falah Mentawai Ustazul di Perupuk Tabing, Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (07/03/2020).

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran hebat menghanguskan asrama laki laki Panti Asuhan Alfalah Mentawai di Simpang Gia, Jalan Pasir Parupuk, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jum'at (06/03/2020), sekitar pukul 21.30 WIB.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Dt Rajo Magek, Camat Kuranji Eka Putra Buhari menyerahkan bantuan Diantaranya berupa pakaian rumah dan pakaian sekolah, beras, makanan siap saji dan kebutuhan pokok lainnya kepada para korban kebakaran panti asuhan anak Mentawai di Parupuk Tabing.

Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Sementara Barang - barang penting habis terbakar berupa buku, pakaian, dan lainnya. Sedangkan penyebab kebakaran ini diduga korsleting listrik, ujarnya.

Evi Yandri Rajo Budiman turut prihatin terjadinya musibah kebakaran tersebut dan akan mencarikan solusi terbaik untuk para korban. Maka itu kita hadir untuk merasakan kesedihan bagi saudara-saudara kita yang ditimpa musibah "Alhamdulillah" kita juga memberikan bantuan dan insya Allah akan mencarikan solusi yang terbaik," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat kepada wartawan di sela peninjauan.

Selanjutnya Evi Yandri Rajo Budiman, Camat Kuranji dan M Fikar Datuk Rajo Magek pun menyerahkan bantuan tanggap darurat. Diantaranya berupa pakaian rumah dan pakaian sekolah, kasur, beras, makanan siap saji dan kebutuhan pokok lainnya.

Dalam kesempatan Camat Kuranji Eka Putra Buhari mengatakan, mengucapkan turut berduka cita sedalam - dalamnya kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

"Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi percayalah bahwa kami memberikannya dengan tulus dan ikhlas," kata Eka Putra Buhari seusai penyerahan bantuan di Kantor Camat Kuranji.

Menurutnya, Eka Putra Bahari menyampaikan hanya berusaha dan mencoba meringankan beban para korban kebakaran itu dengan semampu tenaganya. Apalagi, Panti Asuhan yang mereka tempati habis dilalap jago merah.

Eka Putra Bahari juga mengajak korban kebakaran untuk tetap bersabar menerima segala cobaan yang sedang menimpanya.

Sementara itu, M Fikar Datuk Rajo Magek pun juga mengingatkan kepada semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap Hal - hal yang dapat menyebabkan kebakaran, ujarnya.

Pimpinan Panti Asuhan Al Falah Mentawai Ustazul (berusia 60 tahun) mengatakan, saat kejadian panti dalam keadaan kosong karena anak asuhnya sedang mengadakan kegiatan pengajian mingguan.

"Pengajiannya di Panti Asuhan khusus perempuan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Itu kegiatan mingguan kami, pengajian, makan-makan dan wirid serta salat berjamaah," katanya.

Ustazul menambahkan, panti yang didirikan sejak tahun 2001 tersebut dihuni oleh sebanyak 15 orang putra dan putri sebanyak 25 orang dan semua ruangan berjumlah 6 unit.

"Hampir tidak ada barang yang bisa diselamatkan, semua terjadi saat kami berkumpul di asrama perempuan. Jumlah kerugian lebih kurang sekitar 800 juta penyebab kebakaran yang menghanguskan panti asuhan tersebut, pangkas. (ded).

#tafch

Post a Comment

0 Comments