Jajaran Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Bergerak Antisipasi Penyebaran Covid-19

IMPIANNEWS.COM (Padang Panjang)

Kominfo Padang Panjang – Pasca dibentuknya Satgas Percepatan  Pengendalian Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang, seluruh jajaran di Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang mulai bersiap untuk mengantisipasi.

Di Puskesmas Gunung, yang merupakan Puskesmas yang berada di Gerbang Kota Padang Panjang mulai bersiap mengantisipasi lebih awal untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini. 

Perlu diketahui, Puskesmas Gunung merupakan gerbang  masuknya pendatang dari arah Kabupaten/Kota tetangga dan jalur masuknya dari Propinsi lain maupun pendatang dari Jawa yang melalui jalur darat.

Sebagai garda depan dalam  pencegahan covid-19,  UPTD Puskesmas Gunung, setiap pasien dan keluarga yang mau masuk ke dalam puskesmas, diminta untuk  mensterilkan  tangan dulu. Dan setiap pasien yang dating dengan keluhan demam, batuk pilek, diberi  secara langsung masker. Dan langsung dilakukan screening awal dan pemeriksaan mendalam dan detail.

Untuk langkah edukasi dan promosi kesehatan, setiap pagi di keempat UPTD Puskesmas yang berada di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang  melakukan penyuluhan kesehatan terkait Virus Covid-19 ini baik dalam gedung dan Luar Gedung.

Sosialisasi di masyarakat dan angkutan umum juga dilaksanakan oleh Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dengan melakukan penyuluhan langsung dan penempelan stiker berisi himbauan dan anjuran dalam pencegahan penyebaran Virus Corona ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar pihaknya juga menyampaikan telah menyiapkan armada mobil ambulance yang dipersiapkan untuk mengevakuasi jika ada masyarakat yang terduga terpapar oleh Virus Corona ini. Dan armada ambulance ini terintegrasi dengan sistem komando dari PPVC Kota Padang Panjang. (as)

#tafch
#amperasalim
#padangpanjang

Post a Comment

0 Comments