64 Pasang Pebulu Tangkis Luak Limopuluah Bertarung di Gempita Cup I

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Menekan penyakit masyarakat khususnya terhadap generasi muda, warga Tanjung Anau kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) menggelar Open Tournament PB Gempita Cup I. 

Sebanyak 64 pasang pebulu tangkis yang berasal dari PB terbaik Luak Limopuluah ikut berkonstribusi di open tournament yang dibuka langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Sabtu (07/03/2020) malam. 

Iven badminton yang perdana digelar ini bersumber langsung dari kemauan besar Generasi Muda Pemuda Pemudi Tanjung Anau (Gempita) dan didukung penuh tokoh masyarakat setempat. 

Sebagaimana laporan Ketua Pelaksanaan iven, Joni Polendro kepada Walikota Payakumbuh yang hadir bersama anggota DPRD Dapil II Payakumbuh, Camat Payakumbuh Utara, Desfita Warni, Lurah OTS, Isral, Bhabinkantibmas, babinsa, Ketua LPM OTS, Khaidir dan tokoh masyarakat kelurahan OTS. 

"Open tournament PB Gempita Cup I tumbuh dari pikiran masyarakat, dalam rangka menumbuhkan semangat silaturahim antar PB di Luak Limopuluah, khususnya menyonsong Bulan Suci Ramadhan. Sebagaimana tema yang Kita apungkan. Mempererat Tali Silaturahim Persaudaraan, Junjung Tinggi Sportifitas. Intinya, open tournament ini juga sebagai bukti dukungan masyarakat terhadap Perda Pekat di Pemko Payakumbuh. Bersama kita bentengi warga dari penyakit masyarakat. Di Tanjung Anau kita wujudkan melalui bidang olahraga,"terang Joni diamini Ketua LPM lingkungan Tanjung Anau, Harmentoro.

Diulas Joni, Open tournament yang diikuti 64 pasang pebulu tangkis dari berbagai PB bakal memperebutkan tropi lepas dan tabanas. 

"Kita bakal usung 4 pemuncak juara. Panitia sudah siapkan hadiah dengan total Rp 15jt yang berasal dari kas pemuda, sumbangsih donatur dan masyarakat. Untuk itu sepantasnyalah Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan open tournament ini, "pungkasnya. 

Membuka tournament, Walikota Riza Falepi apresiasi semangat warga Tanjung Anau yang notabene berbatasan langsung dengan kabupaten Lima Puluh Kota. 

Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi kegiatan positif warga dalam rangka membentengi generasi muda dari penyakit masyarakat. 

"Pemko siap memfasilitasi kegiatan kemasyarakatan. Silahkan ajukan proposal ke OPD terkait. Terkait permintaan pemuda, yakni pemasangan kanopi, silahkan lengkapi persyaratan administrasinya. Kita ingin setiap kelurahan ada GOR mini. Silahkan bentuk kepanitian yang kelak akan mengelola secara baik dan optimal. Setelah terbentuk, kelolalah secara serius, jangan semangat duluan. True mati suri. Tetaplah semangat, demi masa depan anak bangsa,"pungkas Riza Falepi. 
Pembukaan Open Tournament Gempita Cup I ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Walikota Payakumbuh. 

Pertandingan perdana Gempita Cup I diawali oleh pasangan Angger Porong dan Gani (PB Gempita) melawan Aris dan Revan dari PB Atalanta. (014)


Post a Comment

0 Comments