CPNS Kankemenag Bukittnggi, Segera Berubah Status

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Angin segar akhirnya berhembus menyapa para Calon Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Pasca penerimaan SK bertahap sejak Maret 2019, kini gerbang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) semakin didepan mata.

Waktu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh CPNS Kemenag datang juga. Rona bahagia akan membungkus susah senangnya perjuangan tesmen jadi CPNS, namun tidak akan pernah hilang dari ingatan karena telah melekat menjadi pengalaman dalam kehidupan.

Sebentar lagi, mereka yang dulunya berjuang menumbangkan ribuan pesaingnya, para pencari kerja yang sering kecewa,pengangguran yang sering dihina, pegawai honorer dan swasta.

Tidak lama lagi, para serdadu yang pernah bertarung mengalahkan jarak dan waktu, penakluk soal yang banyak meragu, uji praktek kerja dalam keadaan sakit dan lesu, melewati wawancara meski lama menunggu.

Pengorbanan yang tidak sia-sia, melalui perjuangandan usaha, berkat cucuran air mata dalam do’a orang tua, dukungan dari keluarga tercinta. Mereka semuanya akan segera dilantik secara resmi menjadi PNS dilingkungan Kementerian Agama.

Berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Nomor 530/Kw.03/1-b/KP.00.3/02/2020 dalam rangka menindak lanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjend Kemenag RI) Nomor P-1008.1/SJ/B.II/2/KP.01.1/01/2020, tentang Evaluasi dan Pengangkatan CPNS menjadi PNS pada rangkaian pengadaan CPNS 2018.

Surat yang ditujukan kepada seluruh Kepala Kemenag Kab/Kota se-Sumatera Barat tersebut mengacu kepada peningkatan kompetensi ASN Kemenag, sehingga CPNS sebelum diangkat menjadi PNS sesuai kompetensi bidang dan jabatan yang akan didudukinya.

Kepala Kantor Kemenag se-Sumatera Barat menerima kuasa dan pendelegasian wewenang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS dilingkungan Kemenag setempat sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 492 Tahun 2003.

Penerbitan SK PNS nantinya, menggunakan aplikasi layanan Kepegawaian berbasis SIMPEG Kemenag dengan menggunakan security paper yang dikeluarkan oleh Biro Kepegawaian Kemenag RI.

Seluruh CPNS tinggal mempersiapkan berkas yang dibutuhkan untuk pengangkatan menjadi PNS. Berkas CPNS yang ditempatkan dikantor, Madrasah Tsnawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah hanya sampai di Kantor Kemenag masing-masing, sedangkan Untuk Madrasah Aliyah berkasnya akan dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar melalui Kantor Kemenag Kab/Kota tempat tugas mereka, termasuk 36 Orang CPNS dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Adapun berkas yang akan disiapkan adalah foto copy SK CPNS, foto copy  SPMT, foto copy sertivikat kelulusan Latsar, surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

“Selamat kepada seluruh CPNS yang telah diamanahi Allah untuk melaksanakan tugas Negara dan selamat berjuang kepada peserta tes CPNS tahun 2020. Mudah-mudahan mengikuti jejak para CPNS yang sebentar lagi akan berganti status menjadi PNS,” ucap salah seorang CPNS Kemenag Kota Bukittinggi.(sy/014)

Post a Comment

0 Comments