PENGHUJUNG TAHUN 2019, MUTASI BERGULIR DI PEMKAB DHARMASRAYA

IMPIANNEWS.COM
"Tiga Pejabat Tinggi Pratama Dipindahtugaskan"

DHARMASRAYA, --- Di penghujung tahun 2019, Pemerintahan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan, kembali melakukan perombakan di jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Puluhan pejabat, yang terdiri dari 3 pejabat tinggi pratama, 24 pejabat administrator dan 14 pejabat pengawas, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,  di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (31/12/2019). 

Diantara pejabat yang dilantik tersebut ada yang mendapat promosi, demosi dan ada pula yang hanya digeser pada jabatan setara. Khusus untuk jabatan tinggi pratama, tiga pejabat yang dilantik yakni ST. Taufik, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo, diamanahi tugas sebagai Kadis Budparpora menggantikan Sutan Hendri, yang kini menjabat sebagai Asisten Perekenomian dan Pembangunan. Kemudian Purwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PMPTSP, kini dipercaya sebagai Kepala Dinas Pangan dan Perikanan. 

Bupati Sutan Riska, dalam prosesi pelantikan yang turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Dharmasraya itu, menyampaikan, rotasi jabatan yang kembali dilakukan adalah bentuk upaya percepatan pembangunan. 

Menurut bupati, tantangan ke depan semakin berat dan tuntuan masyarakat semakin komplek. "Kita harus memacu gerak, karena masyarakat menunggu kinerja kita," tegas bupati. 

Untuk itu, kepada para pejabat yang baru saja dilantik, bupati meminta untuk segera bekerja dan menyesuaikan diri dengan tugas baru yang diamanahkan. 

"Saya harap, bapak ibu dapat bekerja lebih optimal dan mampu membuat terobosan-terobosan baru demi kemajuan daerah. Urusan ke (pemerintah) pusat, biar saya yang harus. Bapak ibu urus peningkatan pelayanan dan lahirkan inovasi-inovasi. Buat masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah," tandas bupati.(014)