Pemko Padang Serahkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di Porprov XV di Padang Pariaman

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah Kota Padang secara resmi menyerahkan bonus bagi kontingen Kota Padang yang sukses mempertahankan Kota Padang sebagai juara umum pada helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XV atau ke-15 tahun 2018.  Sebagaimana Padang sukses mendulang 355 medali dalam event dua tahunan yang dituanrumahi Kabupaten Padang Pariaman itu.

Bonus bagi atlet dan juga pelatih serta offisial itu pun diserahkan Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Rabu malam (10/4). Total bonus yang diserahkan yakni Rp.11 milyar 870 juta enam ratus ribu.

Hadir dalam penyerahan bonus itu Ketua KONI Padang Agus Suardi, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, Dandim 0312 Padang Lekzol CZI Rielman Yudha dan Plt Kadispora Padang Al Amin.

Sekda Amasrul dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat mengapresiasi upaya keras seluruh atlet, pelatih dan offisial di seluruh cabang olahraga (cabor) yang berlaga pada Porprov Sumbar XV. Ia juga berharap hasil positif tersebut terus dipertahankan dan serta dilanjutkan dengan pembinaan atlet berprestasi ke depan.

"Tujuannya tentu bagaimana atlet kita dari Kota Padang juga dapat mewakili Sumbar mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua nantinya. Selamat bagi kita semua yang telah menerima bonus hari ini. Semoga pada Porprov XVI tahun 2020 di Kabupaten Pasaman Barat kita dapat kembali mendulang hasil yang sama. Kalau dapat medali yang dihasilkan lebih meningkat lagi" harapnya menyemangati.

Amasrul pun juga memantik motivasi seluruh atlet kontingen Kota Padang untuk menapaki Porprov XVI 2020. Sebagaimana katanya, Pemko Padang akan terus berupaya memperhatikan kesejahteraan dan memberikan motivasi demi meningkatkan kemampuan atlet. Hal itu pun juga sejalan dalam melahirkan bibit-bibit atlet di masing-masing cabor ke depan.

"Insya Allah, kita akan terus meningkatkan lagi bonus ini. Semoga untuk juara umum pada Porprov mendatang dan seterusnya tetap ada di tangan kita, yang alhamdulillah dari 15 kali pelaksanaan kita selalu memenanginya" tukuknya.

Lebih lanjut Amasrul pun juga mengingatkan pengurus KONI Kota Padang untuk senantiasa menyiapkan seluruh atlet tetap menjaga performa. Semoga apa yang senantiasa kita cita-citakan bersama baik oleh Pemko Padang di bawah pimpinan bapak Wali Kota Mahyeldi terus terwujud dengan baik," tambahnya mengakhiri.

Pada penyerahan bonus tersebut, masing-masing peraih medali emas menerima bonus sebesar Rp30 juta,medali perak sebesar Rp15 juta dan medali perunggu sebesar Rp10 juta.(dv)