Tiga Siswa/i MAN 1 Bukittinggi Berhasil Masuk Nominasi Aksi Indosiar


IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Memasuki Bulan Ramadhan, Televisi Indosiar mempersembahkan program AKSI 'Akademi Sahur Indonesia Dan AKSI JUNIOR Indosiar , ajang pencarian bakat Ustadz dan Ustadzah Indonesia. 

Kali ini  Indosiar kembali menggelar program ajang pencari bakat berjudul AKSI (Akademi Sahur Indonesia) dan AKSI JUNIOR (Akademi Syiar Indonesia) dengan mengambil Momen Bulan puasa Ramadhan.

Untuk wilayah wilayah Sumatera Barat Tim Indosiar Jakarta mengadakan seleksi Sabtu. 23/03 yang lalu bertempat di Kampus Diniyah Putri Padang Panjang. Dari 50 orang peserta Se-Sumatera Barat tersebut terpanggil 12 orang untuk seleksi wawancara dan dari 12 orang tersebut terdapat tiga orang siswa MAN 1 Bukittinggi.

Tiga orang siswa MAN 1 tersebut FARHAN SHADIK, GALANG VINARKI dan RAHMATUL ULFA KELAS.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi  Irsyad saat di Temui Inmas Kamis, 28/03 menyambut dengan penuh rasa syukur raihan prestasi tersebut. "Alhamdulillah berkat bimbingan kita semua terutama pembina keagamaan, osim dan kesiswaan mereka berhasil mengantarkan siswa/i MAN 1 kota Bukittinggi sebagai nominasi ajang  Aksi Indosiar. 

Kepada siswa/i  kita yang lolos tersebut kami mengharapkan untuk selalu memperkaya ilmunya dalam menyampaikan materi dakwah. 

Jangan hanya sekedar bisa menyampaikan akan tetapi lebih dari pada itu harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Semoga bisa berhasil sampai tingkat Nasional.  

Mari terus kita tingkatkan pembinaan agar lebih banyak lagi lahir calon-calon Da'i yang  berkualitas dan mampu menjadi panutan umat dari MAN 1 Bukittinggi ini," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah Hilaluddin. 

"Selamat bagi anak-anak kita khususnya seluruh civitas akademik MAN 1 Bukittinggi yang berhasil mendidik para siswa untuk berprestasi.  Mari kita doakan mereka lolos ke tahap berikutnya dan mampu membawa gema Madrasah, nama kementerian Agama, Kota Bukittinggi dan Sumatera Barat ke Tingkat Nasional.  Mari terus kita gali potensi anak didik kita sesuai bidang dan bakatnya masing-masing dengan meiningkatkan pembinaan secara berkesinambungan," tuturnya.  (sy)