Pemko Payakumbuh Serahkan Bonus Atlet Porprov

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Asisten I Yoherman dan Kepala Disparpora beserta jajaran pada Rabu (27/03/2019) di lantai II Pondok Promosi serahkan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Sumatra Barat
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Meski terbilang terlambat dibanding pemda tetangga, akhirnya pemda kota payakumbuh melaui Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Asisten I Yoherman dan Kepala Disparpora beserta jajaran pada Rabu (27/03/2019) di lantai II Pondok Promosi serahkan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Sumatra Barat yang berlangsung pada Desember 2018 lalu, Rabu 27 Maret 2019. Penyerahan ini juga dihadiri Asist

Kegiatan ini diawali dengan laporan Kepala Disparpora Elfriza Zaharman.

"Pada ajang PORPROV XV Sumbar di Padang Pariaman, tercatat sebanyak 34 medali emas, 58 medali perak, dan 55 medali perunggu yang berhasil diraih oleh Kota Payakumbuh. Untuk bonus atlet, pemko siapkan untuk bonus perorangan, emas sebesar Rp 40 juta, perak Rp 11 juta, dan perunggu Rp 9 juta. Kalau untuk double atau 2 orang, bonus medali emasnya sebesar Rp 41 juta, perak Rp 13 juta, dan perunggu Rp 11 juta. Sedangkan kategori beregu, 3 sampai 5 orang, medali emas diberikan bonus sebesar Rp 43 juta, medali perak Rp 25 juta, dan medali perunggu Rp 19 juta," kata Buk Cece didampingi Kabid Olahraga An Denitral.

Sementara untuk kategori beregu khusus yaitu sepakbola, sepak takraw, basket, futsal, dan dayung diberikan bonus sebesar Rp 80 juta untuk medali emas, Rp 25 juta medali perak, dan Rp 23 juta medali perunggu. Kadisparpora juga menambahkan bahwa untuk bonus pelatih akan dibayarkan sebesar 20 persen dari perolehan medali kali perkeping,"terang rinci Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece.

Dalam penyerahan tersebut, Wakil Walikota Payakumbuh juga minta maaf atas keterlambatan pembayaran bonus atlet tersebut. Ia berharap ke depannya dapat lebih baik lagi dalam perencanaan pembayaran bonus atlet yang telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh dalam ajang dua tahunan ini.

"Pemerintah selalu memikirkan bagaimana ke depannya lebih baik lagi. PORPROV berikutnya, perencanaan bonus kita harapkan akan dapat terselenggara dengan baik. Kalau bisa, sebelum kering keringat dapat dibayarkan," kata Erwin Yunaz.

Ia menjelaskan bahwa dalam pembayaran bonus ini, pemerintah terpaksa membayarkan sebagian karena keterbatasan anggaran. Hal ini dikatakannya karena pada Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman ini jumlah raihan medali Kota Payakumbuh melebih target yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Alhamdulillah tahun ini melampaui target yang kita harapkan. Dimana target hanya 25 medali emas, ternyata kita berhasil meraih 34 medali emas. Namun tentunya akan berpengaruh kepada anggaran yang harus kita bagi dan bayarkan. Insyaallah di anggaran perubahan telah diusulkan dan nantinya akan dibayarkan kekurangannya," ujar Wawako didampingi Kadisparpora.(ul)