Bupati Pasbar Resmikan Kantor Walinagari Ujung Gading, Diharapkan Pelayanan Publik Lebih Baik

Bupati H.Syahiran Meresmikan
Kantor Wali Nagari    Ujung Gading 
IMPIANNEWS.COM (Pasaman Barat). 

Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran saat meresmikan gedung baru Kantor Walinagari Ujung Gading berpesan kepada aparatur nagari setempat untuk menjadikan momentum tersebut sebagai semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian ini turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pasbar, H. Irwan, Asisten Administrasi, Drs. Raf’an, Camat Lembah Melintang, Bona Fatwa, Danramil Kapten Inf. Juangsyah Sitorus, SE, Kapolsek Lembah Melintang IPTU Defrizal, SH.,MH, Pj. Walinagari, Padri, S.Pd.,MH, Kepala Jorong, Bamus, Niniak mamak, Bundo Kanduang dan masyarakat setempat, Selasa(12/3).

“Alhamdulillah hari ini sudah kita resmikan, walaupun sebelumnya kita ragukan penyelesaiannya. Akan tetapi semua diluar dugaan dan dapat selesai dengan baik sesuai target. Saya pesankan kepada aparatur nagari, keberadaan gedung baru harus menjadi semangat baru dalam melayani masyarakat,”Ujar Syahiran.

Menurutnya semua pembangunan yang direncanakan akan dapat berjalan dengan baik jika seluruh elemen di kenagarian terus menjaga kekompakan bersama.

“Seluruh elemen harus kompak, jika ada persoalan sampaikan secara langsung untuk dicarikan solusi secara bersama. Disamping itu persoalan pemekaran nagari juga harus dipandang sebagai persoalan pemerintahan dan bukan persoalan adat atau tanah ulayat, hal tersebut tidak ada kaitannya,”Lanjutnya.

Bupati H.Syahiran juga menegaskan, Jika nantinya Nagari Ujung Gading dibagi menjadi Delapan nagari, niniak mamaknya tidak menjadi berjumlah Delapan juga. Nilai adat tetap pada kondisi sebelumnya, sebab pemekaran nagari hanyalah pemekaran wilayah secara pemerintahan.

Diakhir sambutannya beliau berpesan agar perkembangan pembangunan wilayah Ujung Gading kedepannya menjadi pemikiran bersama pemerintah dan masyarakat setempat agar populasi penduduk tidak hanya bertumpu pada pusat pasar Ujung Gading dan sekitarnya saja.

“Perkembangan wilayah Ujung Gading ini harus dipikirkan kedepan, jalan lingkar harus dibangun lebih dari satu. Saat ini ada yang sedang dalam proses. Namun itu perlu ditambah lagi agar pemukiman penduduk dapat lebih tertata dengan baik,” ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu, Pj. Walinagari Ujung Gading Padri Lubis menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor yang baru dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di kenagarian setempat.

“Tujuan pembangunan gedung kantor yang baru adalah dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik, melaksanakan pelayanan publik sesuai SOP dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam pelayanan,” Tandasnya. (ed).