BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PADANG MENGGELAR SOSIALISASI DENGAN IKATAN KELUARGA WARTAWAN IKW PADANG SUMATERA BARAT.

                                       
 IMPIANNEWS.COM (Padang). 
                                                                 
kegiatan sosialisasi ini dalam rangka menjalin hubungan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang dengan Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) Sumatera Barat,Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan Padang, Yuniman Lubis, Tafrizal Pembina IKW Sumbar, Hendrizon Ketua IKW Sumbar beserta puluhan anggota IKW lainya. 

Program sosialisasi BPJS di gelar di FAVE Hotel Kamis, 28/03/2019.    Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Padang, Yuniman Lubis saat membuka sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan penggerak jaminan sosial Indonesia dengan Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) Sumatera Barat,                                                                                                                         
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang menjelaskan beberapa program BPJS Keteangakerjaan Saat ini BPJS Ketenagakerjaan juga sudah memiliki program  Jaminan Kecelakaan kerja, suatu program jaminan yang memberikan konpensasi dan rehabilitasi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan saat bekerja," ujarnya.

                           
Ditambahkan, JKK merupakan suatu program yang dilakukan ditempat kerja dengan tujuan untuk membantu pekerja. Banyak kemungkinan buruk bisa terjadi saat beraktivitas. BPJS Ketenagakerjaan menjanjikan solusi bagi resiko-resiko pekerjaan.                                                                                                                                                                          
kecelakaan kerja bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun. dengan kegiatan pekerjaan anggota BPJS Ketenagakerjaan, memberikan solusi dalam program yang dipaparkan.        Disebutkan oleh Yuniman Lubis, acara ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial dalam bekerja sesuai dengan Undang-Undang no 40 tahun 2004

Pada dasarnya pemberi kerja berkewajiban memberi perlindungan kepada orang yang di pekerjakan, jadi ada hak dan kewajibannya masing-masing, jelas yuniman                                                                                                                     Dalam kesempatan ini juga diberi penjelasan mengenai program PERISAI dari BPJS Ketenagakerjaan.          

          
PERISAI merupakan program marketing BPJS Ketenagakerjaan yang juga memberi manfaat sangat besar bagi pekerjanya.  setiap anggota PERISAI berhak atas fee bonus-bonus marketing yang ada. Kalangan pers yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut sangat tertarik untuk terlibat dalam program PERISAI.       
                                         
Pembina IKW, Tafrizal dalam sambutannya menambahkan,  dunia kewartawanan yang begitu banyak tantangan di lapangan memang membutuhkan jaminan terhadap diri ketika melakukan tugas di lapangan.

Untuk itu kita menyerukan agar seluruh anggota IKW yang umumnya merupakan pemilik media online dan cetak ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan, dengan adanya Program Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dengan IKW ini, semoga dapat saling membantu dan bekerjasama dengan baik”, ujarnya      
                                                                    Hendrizon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dengan diadakannya Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan dengan Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) Sumbar. (Ay)