Pertina Kota Payakumbuh Utus Tiga Petinju Ikuti Bupati Sijunjung Cup II 2019

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Payakumbuh utus tiga atlet untuk ikuti Bupati Sijunjung Cup II tahun 2019 tingkat Sumbar, Riau, dan Jambi pada tanggal 20 hingga 23 Februari 2019 mendatang di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung.

Sekretaris Pertina Kota Payakumbuh Jentra pada Selasa (13/02/2019) kepada Wartawan mengatakan ketiganya merupakan atlet Kota Payakumbuh yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang akan datang seperti Porprov 2020 atau Pra PON.

Jentra menjelaskan ketiga atlet tinju tersebut adalah Gerry Adriansyah, Aisyah Zahra, dan Ana Fauzia. Ketiganya akan mengikuti kelas yang berbeda pada Bupati Sijunjung Cup II tahun 2019 yang akan berlangsung di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung.

"Gerry Adriansyah akan turun di kelas Elite Man 60 Kg, Aisyah Zahra di kelas Youth Girls 54 Kg, dan Ana Fauzia di kelas Youth Girls 44 Kg. Ketiganya akan bertarung dengan atlet dari petinju Sumbar, Riau dan Jambi.,"kata Jentra didampingi Joni Alqausar dan pelatih Senior Supratman.

Ia menambahkan bahwa pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumbar 2018, ketiganya juga meraih medali. Gerry Adriansyah berhasil meraih perunggu, Aisyah Zahra dan Ana Fauzia medali perak.

"Pada kompetisi ini mereka ikut untuk menambah jam terbang dalam bertanding dan mengukur kemampuan atlit kita. Sehingga ke depannya dapat memiliki pengalaman untuk kompetisi yang lebih tinggi,"ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Senior Pertina Kota Payakumbuh Supratman mengatakan untuk menghadapi kompetisi ini, ketiganya telah melakukan persiapan sejak beberapa bulan terakhir. Menurutnya, ketiganya merupakan atlet berpotensi Kota Payakumbuh yang ditargetkan meraih medali pada kompetisi tersebut.

"Secara persiapan, kami di Pertina telah melakukannya sejak beberapa bulan terakhir dengan melaksanakan latihan rutin tiga kali seminggu dan juga telah menjalani TC penuh dengan jadwal latihan setiap hari,"kata Supratman.

Menurutnya, kontingen Pertina Payakumbuh akan berangkat pada 19 Februari 2019 atau sehari jelang Bupati Sijunjung Cup II tahun 2019 tingkat Sumbar, Riau, dan Jambi dimulai. Ia berharap pemerintah dapat memberikan dukungan baik moril atau materil kepada Pertina Payakumbuh.(ul)