Sertu Deni Tayendra Personil Satgas TMMD Ke 116 Jadi Guru Dadakan Di SD 04 Sitanang

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Kegiatan non fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0306/50 Kota bukan hanya menyasar masyarakat dewasa saja, namun juga menyasar para siswa sekolah dasar yang ada dilokasi pelaksanaan TMMD. 


Kegiatan non fisik dengan sasaran pelajar sekolah dasar tersebut terlihat dari salah seorang personil Satgas TMMD Sertu Deni Tayendra yang menjadi guru dadakan di SD 04 Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban. Senin (22/5/2023).


Kehadiran Sertu Deni Tayendra, sedikit berbeda di mata anak anak murid SD Negeri 04 Sitanang. Pasalnya, guru mereka hari ini, mengenakan seragam loreng. Meski begitu, prajurit TNI yang dikenal gagah, tegas, serta disiplin ini, bisa mengubah diri menjadi guru kelas.


Sertu Deni dalam keterangannya selepas kegiatan menyebutkan, mereka para murid SD 04 Sitanang terlihat begitu semangat dan antusias menyambut prajurit TNI dalam mendukung proses belajar mengajar dimana salah seorang berperan menjadi guru dadakan bagi mereka. 


Pelajaran yang diberikan, sesuai kemampuan mereka yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar. Seperti ilmu ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid tersebut.


Menurut Sertu Deni, salah satu tujuan TMMD itu mendorong kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang termasuk pendidikan.


Selain menyampaikan mata pelajaran sekolah, dalam kesempatan tersebut Sertu Deni juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa, agar tertanam jiwa patriotisme dan nasionalisme sedini mungkin, tutupnya.

Post a Comment

0 Comments