Unit Kegiatan Robotika UNP Launching 3 Tim Ikuti KRI 2023

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Unit Kegiatan Robotika Universitas Negeri Padang meluncurkan 3 tim untuk ikuti Kontes Robot Indonesia UKRO UNP 2023 "Rise together to be Winners at KRI 2023" Selasa, (23/5) di Aula Gedung Dekanat Fakultas Teknik UNP Lantai 4. Unit kegiatan yang berdiri sejak 2018 silam sedang giat mempersiapkan diri untuk merebut tiket ke Kontes Robot Indonesia 2023 yang akan diadakan di Universitas Negeri Semarang 21-26 Juni mendatang, Tujuan dari launching ini adalah "untuk memperkenalkan tim lomba UKRO UNP di Kontes Robot Indonesia tahun 2023 kepada sivitas akademika UNP" jelas Ardiansyah sebagai Ketua UKRO periode 2023-2024.

Acara launching dimulai dengan kata sambutan dari WD III FT Dr. Mukhlidi Muskhir, S.Pd., M.Kom yang juga Pembina UKRO UNP menyampaikan bahwa para peserta yang akan mengikuti seleksi wilayah KRI 2023 harus memiliki semangat yang tinggi dan tidak boleh berhenti ditengah jalan walaupun dalam keadaan yang tidak diuntungkan, "karena titik kunci dari UKRO UNP tidak pernah berhenti". ucapnya membangkitkan motivasi para peserta seleksi.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan FT UNP Prof. Dr. Fahmi Rizal, M.Pd yang juga membakar semangat para peserta Launching KRI UKRO UNP 2023. "Tim kita berasal dari Universitas terbaik, dan jarus bisa memberikan prestasi yang terbaik pula".

terakhir sambutan sekaligus pembukaan acara dilakukan oleh staff ahli Rektor di Bidang Kemahasiswaan Drs. Yushamdi menginformasikan bahwa Kementrian Pendidikan memberikan banyak sekali program nasional yang menyediakan berbagai macam kegiatan untuk para Mahasiswa dan pelajar di Indonesia baik formal maupun non formal, dan salah satunya adalah KRI yang akan diadakan di Universitas Negeri Semarang  21-26 Juni mendatang.

Dalam seleksi wilayah yang diadakan secara daring via Zoom Meeting 28 Mei - 5 Juni mendatang, UKRO UNP akan menurunkan 3 Tim Robotiknya, antara lain Tim Do'a Mandeh yang akan mengikuti Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Al-Ankabut yang terdaftar dalam Kontes Robot SAR Indonesia (KRSI), dan yang terakhir adalah Arsitek yang turut serta dalam Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTI).

Berkaca dari bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, tim Al-Ankabut merancang robot penyelamat korban pasca bencana yang diharapkan "berguna dan bermanfaat untuk kepentingan Search and Rescue Pasca Bencana" ungkap Widya Anisa Ketua tim Al-Ankabut yang akan mewakili UKRO UNP dalam KRSRI.

Launching ini pun dihadiri oleh Kasubag BAAK, Kasubag MPIK, PIC UKRO UNP, dan juga utusan-utusan Unit Kegiatan Mahasiswa Selingkungan UNP. (AB/Humas)

Post a Comment

0 Comments