Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Gandeng Dinas Terkait Beri Penyuluhan Terkait Lingkungan Hidup Di Nagari Sitanang

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor yang menjadikan lingkungan menjadi sehat. Akan tetapi untuk mendapatkan lingkungan yang sehat harus ada kesadaran dari masyarkat untuk menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri.


Mewujudkan hal tersebut serta untuk lebih meningkatkan pemahaman terhadap pelestarian alam lingkungan maka Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten 50 Kota menggelar penyuluhan lingkungan hidup yang merupakan rangkaian pelaksanaan sasaran non fisik TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota. 


Penyuluhan tentang lingkungan hidup tersebut diberikan kepada warga masyarakat Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban, Jumat (19/5/2023)

dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat bapak Dasril dan ibuk Siska Auli Farma Dosen Universitas Negeri Padang. 


Dalam penyuluhan tersebut turut dijelaskan tentang cara praktis pengolahan sampah bernilai ekonomis serta jenis-jenis sampah dan tips atau cara memilah sampah rumah tangga. Selain itu warga juga diberi pengetahuan manajemen pengolahan sampah lama. Tata cara pengaduan dugaan pencemaran dan atau perusakan lingkungan hidup.


Dandim Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han Selaku Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota tahun 2023 dalam keterangannya mengatakan, pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup memang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita yang sangat diyakini juga memberi manfaat bagi kita semua. 


Lebih jauh Letkol Denny menjelaskan, penyuluhan lingkungan hidup diberikan kepada warga merupakan wujud kepedulian TNI

dalam memelihara dan melestarikan alam bagi keberlangsungan kehidupan manusia.Pentingnya wawasan tentang lingkungan hidup mengingat kerusakan lingkungan terjadi akibat ulah tangan tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya alam demi kepentingan pribadi.


Kebersihan lingkungan menjadi salah satu faktor menjaga kelestarian lingkungan hidup. Untuk mendapatkan lingkungan yang sehat harus ada kesadaran dari masyarakat serta semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri, pungkas Letkol Denny.

Post a Comment

0 Comments