Petani Pinang Bangga Dengan Kedatangan Satgas TMMDN Ke 116 Kodim 0306/50 Kota


IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Dalam rangka mendorong prospek komoditi pinang di wilayah lokasi TMMD, personil Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota melakukan komsos dan berbagi ilmu tentang komoditi tersebut, berlokasi di Jorong Sungai Ipuh Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban. Senin (15/5/2023).


Dalam komsosnya, personil Satgas TMMD berkesempatan berbagi ilmu tentang budidaya tanaman pinang agar dapat berbuah lebat dengan memahami syarat tumbuh tanaman pinang, dimulai dari pembibitan, proses tanam serta perawatan. 


Dalam proses pemupukan, tanaman pinang harus dilakukan dengan benar, pemupukan yang baik dengan melakukan pemupukan menggunakan pupuk organik, dengan tujuan agar pupuk yang diberikan dapat diserap dan memenuhi kebutuhan tanaman, namun tidak merusak keseimbangan ekosistem dalam tanah. 


Selain pemupukan, hal penting yang perlu diperhatikan sebagai upaya merawat tanaman pinang agar berbuah lebat yakni dimulai dari penyiangan, pemangkasan, penyiraman hingga pengendalian hama penyakit, dengan begitu perkembangan tanaman bisa optimal dan tentunya produsinya juga akan meningkat.

Post a Comment

0 Comments