Personil Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Mendapatkan Keluarga Baru

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Banyak cerita yang didapat dari bergulirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 116 Kodim 0306/50 Kota di Nagari Sitanang dan Nagari Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban. 


Salah satunya, banyak dari personil Satgas TMMD mendapatkan keluarga baru. Bahkan, banyak warga yang menawarkan rumahnya sebagai tempat tinggal bagi para Satgas TMMD sewaktu pertama kali personil Satgas tiba dilokasi TMMD. 


Meskipun banyak warga sempat saling menawarkan diri agar rumahnya ditinggali oleh prajurit, namun setelah dilakukan koordinasi dengan pihak instansi, pemerintah Nagari dan tokoh masyarakat, maka dipilihlah ada beberapa kriteria warga yang rumahnya ditinggali oleh para prajurit, ujar Kapten Inf Kusmianto, Korlap TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota. 


Menurutnya, dengan adanya TMMD, warga yang mendapatkan kesempatan untuk rumahnya ditempati merasa senang bukan kepalang, karena selama sebulan pemilik rumah hidup dan tinggal bersama prajurit TNI bagaikan mendapat keluarga baru.


Disinilah suasana baru hadir ditengah kehidupan bermasyarakat dan suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar bingar. Hari-hari sebelumnya yang sepi saja, kini ramai penuh tawa dan canda, tuturnya. 


Ketika usai bekerja di lapangan lokasi TMMD, orangtua dan anak-anak bercengkerama dengan prajurit Satgas TMMD. Kelihatan prajurit Satgas pun tidak canggung canggung membantu tuan rumah, yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng ikan, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas seperti keluarga.

Post a Comment

0 Comments