Pelayanan Kesehatan Polkes TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Tidak Pernah Sepi Masyarakat

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Keberadaan TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota di Nagari Sitanang dirasakan begitu bermakna bagi warga sekitar lokasi TMMD, terlebih kehadiran petugas kesehatan Satgas TMMD yang tak pernah sepi didatangi warga dalam memeriksakan kesehatannya.


Seperti yang terpantau hari ini, petugas kesehatan Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota Serka Beni Batubara dengan begitu sabarnya melayani warga masyarakat yang memeriksakan kesehatannya di Pos pelayanan kesehatan. 


Rata rata warga masyarakat mengadukan berbagai macam keluhan yang mereka rasakan, mulai dari demam disertakan meriang, pusing dan berbagai keluhan lainnya. 


"Alhamdulillah, disini kita dengan senang hal melayani mereka warga masyarakat, harapannya kehadiran Satgas TMMD ini benar benar berdampak positif bagi warga masyarakat khususnya di lokasi TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota, ucap Serka Beni. 


Sementara itu Dandim Selaku Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han dalam keterangannya tertulisnya mengatakan, tim kesehatan TMMD memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.


Selain melaksanakan tugas pokoknya, katanya, sebagai tim kesehatan juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah warga yang sakit.


Dirinya berharap, melalui pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.


"Selain kegiatan fisik, kesehatan masyarakat khususnya di lokasi TMMD dan sekitarnya turut menjadi sasaran Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa ke 116 Kodim 0306/50 Kota, "pungkas Letkol Denny.

Post a Comment

0 Comments