Bertemakan "Semangat Untuk Bangkit", DANLANTAMAL IV Pimpin Langsung Upacara HARKITNAS - 115


Impiannews.com | TNI AL, BATAM - Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023, yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. Senin (22/5/2023).

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023 yaitu “Semangat Untuk Bangkit” yang melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. Selain itu juga mengandung pesan untuk tetap menjaga semangat persatuan dan pembangunan untuk bangkit bersama menuju Indonesia yang lebih jaya.

Selanjutnya di dalam amanat, disampaikan peristiwa 115 tahun yang lalu ketika bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala yang  ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.


“Barisan persatuan yang dibentuk oleh Budi Utomo adalah suatu pematik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan. Di masa kini di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045″.

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G20, terang Danlantamal IV.

Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus menunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus Bangsa kelak. Selamat memaknai dan memperingati hari kebangkitan nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit, menjadi harapan semuanya.

Turut hadir pada upacara Harkitnas ke-115 tersebut para Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV serta para Prajurit dan PNS Lantamal IV.

Post a Comment

0 Comments