IKPK Kota Batam Mengadakan Acara Berbuka Bersama Dan memberikan Santunan Anak Yatim & Dhuafa


Impiannews.com | Batam. Marhaban ya ramadhan 1444 H, Ikatan Keluarga Padang Kota ( IKPK) Kota Batam mengadakan acara berbuka puasa bersama dan memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, di Gedung Utama Masjid Al-Amin simpang Barelang. Minggu, 09 April 2023 Batam.

Dengan bertema "mempererat silaturahmi dengan indahnya berbagi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan pahala"

Pembukaan acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an beserta saritilawah. Dan di lanjutkan dengan pidato singkat oleh ketua panitia acara Edison "Tujuan acara ini adalah menjalin tali silaturahmi antara sesama warga Padang Kota yang berapa di Kota Batam, khususnya perantau yang berdomisili di Batam dengan wujud berbuka puasa  bersama dan menyantuni anak yatim dan dhuafa, jumlah satunan anak yatim dan dhuafa ± 134 orang yang akan di santuni",ungkap ketua panitia


Acara buka bersama warga IKPK ini di hadiri oleh Ketum IKSB Kota Batam H Maryon beserta jajaranya, ketua IKSB DPC Sagulung dan pengurus, Ketum IKPK Kota Batam H Alfian, Kehar Jhoni, Sekum IKPK Masri Bahar, Bedum Haris Magri, Kabid Dakwah, Kabid Sosial, Penasehat IKPK Hendri Menit serta Ridwan Yance, BKO IKPK Ed Candra, 11 ik kecamatan, GMPK, Bundo IKPK, beserta satgas IKPK dan GMPK, dan seluruh warga IKPK di kota Batam.

Ketum IKSB Kota Batam H Maryon, "Alhamdulilah dalam kebersamaan dan kekompakan kita semuanya, acara berbuka bersama dan satunan anak yatim & dhuafa berjalan dengan sukses dan lancar, H Maryon juga menghimbau ke pada seluruh sanak family IKPK yang hadir dalam acara ini, untuk kedepanya semakin solid dan semakin kompak, aamiin"ucap ketum IKSB Batam


Sebagai Ketum IKPK Kota Batam H Alfian.  Memberikan apresiasi ke pada seluruh panitia acara dan pengurus yang di ketuai oleh Edison,"mudah-mudahan kerja keras panitia, tentunya di anggap amal ibadah oleh Allah SWT. Dalam momen bulan suci Ramadhan ini, dengan melakukan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, untuk bisa saling berbagi dengan warga kita yang tidak mampu dan mudah-mudahan bisa di manfaatkan sebaik-baiknya walaupun sedikit banyaknya" Harap ketum IKPK

Acara ini menghadirkan penceramah Ustd. Daud Al-Bukhary,S.Pd. dengan judul "Kewajiban setiap muslim terhadap Alquran". Ustd Daud menyampaikan bahwa Alquran adalah petunjuk dan pedoman bagi seluruh manusia dan Alquran yang akan menyatukan kita semua.

Panitia dan pengurus buka bersama ini di bentuk dalam musyawarah dan mufakat di sekretariat IKPK pada tanggal 25 maret 2023 di Botania, yang di hadiri oleh ketum IKPK Kota Batam H Alfian beserta jajaran, 11 ik kecamatan dan Bundo IKPK. Dan sekaligus di tunjuk sebagai pengurus dan panitia qurban hari raya Idul Adha nantinya.

Panitia serta pengurus acara berbuka bersama dan santunan anak yatim & dhuafa, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur dan seluruh warga IKPK yang telah ikut mensukseskan acara ini dengan menyisihkan sedikit rezkynya kepada saudara kita yang membutuhkan, semoga acara ini tetap terlaksana setiap tahun di bulan suci Ramadhan.

(EA)

Post a Comment

0 Comments