Prajurit Yonif 10 Marinir Dialog Dengan FORKOPIMDA Untuk Pemberantasan Kampung Narkoba Kota Batam


Impiannews.com | Batam - TNI AL, Dispen Kormar - Brigif 4 Marinir/BS, Batam. Dalam rangka pemberantasan narkoba di kota Batam, Prajurit Yonif 10 Marinir mengikuti apel bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertempat di Simpang Dam. Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sai Beduk, Kota Batam. Jumat (31/03/2023).

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama FKPD Kota Batam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang di pimpin oleh Kombes Pol Nugraha dilanjutkan pemberian tali asih secara simbolis bagi perwakilan warga yang terkena dampak dari kampung narkoba tersebut dan melaksanakan gotong royong membersihkan daerah setempat.

Sebagai acuan agar wilayah kerja Yonif 10 Marinir bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Yonif 10 Marinir mendukung pemerintah untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Dikarenakan peredaran narkoba saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat, dimana kegiatan tersebut dapat merusak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.


Danyonif 10 Marinir Letkol Marinir Nofry George Kaloh, M.Tr.Opsla menyampaikan, “Batalyon Infanteri 10 Marinir sangat mendukung kebijakan pemerintah terutama pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia terkhusus Kota Batam, dimana dengan adanya kegiatan tersebut begitu meresahkan masyarakat terutama berdampak kepada generasi muda. Di bulan suci Ramadhan ini dan seterusnya, saya harap Kota Batam dapat bersih dari narkoba serta masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan nyaman,“ ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, yakni perkokoh solidaritas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep oprasi gabungan serta jalin sinergritas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Post a Comment

0 Comments