Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN Kota Bukittinggi, Dilakukan Secara Online

.

IMPIANNEWS.COM

Bukittinggi, – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Bukittinggi dilakukan secara serentak melalui Website Kementerian Agama Kota Bukittinggi dengan alamat https://bukittinggikota.kemenag.go.id. Untuk Informasi PPDB pilih  menu PPDB MTSN BUKITTINGGI pada bagian Informasi PPDB atau klik tautan berikut: INFORMASI PPDB MTsN BUKITTINGGI


Hal ini seperti yang dijelaskan Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair. “Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN se-Kota Bukittinggi ini dilakukan serentak melalui Website Kemenag Kota Bukittinggi dalam rangka bertransformasi dari sistim klasikal atau tradisional menuju sistem digital,” paparnya.


Selanjutnya kata Hj.Tri Andriani Djusair Pendaftaran PPDB MTsN Kota Bukittinggi dengan sistem satu pintu melalui website Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini dilaksanakan sesuai jadwal pendaftaran mulai tanggal 19 s.d 29 April 2023. Sementara untuk seleksi dilakukan tanggal 2 Mei 2023 dan pengumuman hasil seleksi tanggal 8 mei 2023 serta daftar ulang tanggal 8 sd 10 mei 2023,” jelas Plt. Kasi Penmad ini.


Sementara itu di sisi lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan bahwa transformasi digital merupakan keniscayaan di era sekarang ini. Hal ini tantangan bagi kita semua bahwa kita harus siap melakukan tranformasi digital dalam semua layanan tak terkecuali terkait Penerimaan Peserta Didik Baru.


“Mari laksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru dengan baik, transparan dan akuntabel. Berikan infornasi secara terbuka kepada publik. Seperti pesan yang di sampaikan Menteri Agama jadikan kesuksesan hari ini untuk perbaikan ke arah yang lebih baik kedepannya,” ajaknya.

Selanjut kata Kakan Kemenag ini. “Penerimaan peserta didik baru yang selama ini dilakukan mandiri , untuk tahun ini dilakukan secara serentak dengan sistim satu pintu dengan formula yang baru moga kita akan mendapatkan potret Penerimaan peserta didik baru madrasah yang baru pula. Semoga kita semua (kepala madrasah, panitia dan operator dapat bekerja sama untuk kesuksesan bersama,” tuturnya lagi.(014)

Post a Comment

0 Comments