Minang Fest 2023, Semangat Bundo-Bundo Minang Kota Batam Sungguh Luar Biasa


Impiannews.com | Batam, - Semarak Minang Fest 2023 yang digelar selama 3 hari mulai Jumat (3/3) sampai Sabtu (5/3) didaratan Engku Putri Batam Centre Kota Batam, mendapatkan Apresiasi dari berbagai kalangan. 

Terlebih di acara maarak jamba yang dilaksanakan dihari kedua kegiatan, sabtu (4/3) pagi, walaupun Batam diguyur hujan, tidak menyurutkan  semangat bundo-Bundo Minang Kota Batam yang terlibat di acara tersebut. 

"Demi ranah minang dan  budaya kita tercinta, kita jayakan, Biar panas terik maupun hujan lebat akan kita tempuh,"  Teriakan salah seorang Bundo kanduang, pakai pengeras suara dengan suara lantang menyemangati peserta lainnya.


Dengan semangat berkobar, ratusan bundo-bundo Minang kota Batam langsung mengambil posisi untuk memulai prosesi Maarak Jamba yang dimulai dari lapangan parkir kantor BP Batam yang finisnya di panggung samping kantor walikota Batam.

" Luar biasa Bundo-Bundo Minang, biasanya kalau gerimis, ibu-ibu langsung cari tempat berlindung, ini hujan lebatpun mereka tempuh," Ungkap ahmad salah seorang warga yang berteduh di seputaran BP batam kepada media ini. 


Ketua panitia Minang Fest 2023, Amri, SE melalui itasentil veriyani, S.Pd, MM, yang akrab dipanggil onshu, Selaku koordinator Maarak Jamba iven Minang Fest 2023 mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bundo-bundo Minang. 

" Melihat semangat Bundo-bundo Minang Batam hari ini, luar biasa,    terimakasih bundo-bundo, " Ujar Onshu kepada media ini dilokasi acara.

Untuk diketahui bahwa mInang Fest 2023 merupakan kegiatan yang digagas oleh DPP Gema Minang Kota Batam yang dikomandoi Drs. Leo Putra, AP, Msi.

Post a Comment

0 Comments