BAN-PT dan LAM-PTKes Telah Akreditasi 12 Prodi Baru di UNP.

IMPIANNEWS.COM

Padang— Dua Belas Program Studi (Prodi) baru di Universitas Negeri Padang telah terakreditasi dari dua lembaga yakni Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Kedua Belas Prodi tersebut yakni Ilmu Hukum (S1),  Ilmu Komunikasi (S1), Teknik Geologi (S1), Pariwisata (S1), Keperawatan (S1), Bisnis Digital (S1), Teknik Elektro (S1), Pendidikan Khusus (S2), Pendidikan Nonformal (S2), Pariwisata (S2), Pendidikan Dasar (S3), dan Ners (Profesi). Prodi-Prodi baru tersebut didirikan untuk mengakomodasi kebutuhan dan permintaan masyarakat serta pengembangan lembaga, dan berdasarkan persetujuan akreditasi BAN PT.  

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa UNP sebagai Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH) telah diberi kewenangan untuk pembukaan, perubahan , dan penutupan Prodi sesuai dengan regulasi dan payung hukum yang berlaku. Dengan diraihnya akreditasi dari BAN-PT dan LAM-PTKes terhadap 12 Prodi baru menunjukkan komitmen UNP untuk selalu melakukan peningkatan dalam proses  pembelajaran serta kualitas pendidikan di UNP. 

Adapun proses penerimaan Mahasiswa baru di UNP tentunya telah mempertimbangkan berbagai aspek seperti perimbangan rasio dosen dengan mahasiswa, ketersediaan sarana dan prasarana dan juga kebutuhan pasar kerja berdasarkan studi kelayakan yang dilakukan oleh tim task force masing-masing Prodi tersebut. 

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan tim task force yang telah berjuang dalam meraih akreditasi untuk 12 Prodi baru ini,” ujar Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia ini. (Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments