Tour de Sumbar, Persita Oldstar Unggul di 2 Pertandingan Persahabatan

Foto bersama

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Persatuan Sepak bola Talawi (Persita) Oldstar U-35 (usia +35 tahun) yang manajeri Zul April berhasil unggul dalam pertandingan persahabatan (Friendly Match) program Tour de Sumbar dari kesebelasan oldstar dari Provinsi Riau.


Main perdana, Jumat (10/02/2023) sore, yang dipimpin Didi sebagai wasit tengah dibantu 2 wasit garis Hamdi dan Wahyu, Dalam pertandingan 2x35 menit, Persita oldstar berhasil unggul dengan skor 2:1 dari kesebelasan Indra Hulu oldstar. Setelah 2 gol yang dicetak Oyong dan Aan dari pemain Persita oldstar bobol gawang Inhu oldstar. 


Inhu oldstar tak mau kalah telak, satu gol dari pemain Inhu oldstar berhasil bobol gawang Persita yang dijaga kiper Riko. Inhu oldstar berhasil memperkecil kekalahan. 


Dalam tour de Sumbar, Inhu Oldstar bertolak ke Kabupaten Tanah Datar, untuk melanjutkan pertandingan persahabatan melawan Tanah Datar oldstar.


Main hari kedua di lapangan Persita di Talawi, kembali Persita Oldstar pada Sabtu (11/02/2023) sore dikapteni Mirza kembali unggul setelah mengalahkan UNRI olstar dengan skor 2:0 di pertandingan persahabatan itu. Pertandingan masih dipimpin wasit tengah Willy dibantu 2 wasit garis Weri dan Zaki, dengan waktu tanding 2x35 menit.


Gol perdana dicetak Doni Endriko berhasil membobol gawang UNRI oldstar yang dijaga Angga. Kemudian ditambah Weldi. Kedua gol tersebut dicetak dibabak kedua. 


Manajer UNRI Oldstar, Heru Purnomo kepada media menjelaskan, bahwa klub oldstar di Riau kompak melakukan pertandingan persahabatan dengan klub luar daerah guna meningkatkan silaturahim para pecinta kulit bundar, partai tua atau U-35. Termasuk UNRI Oldstar.


"Kita adalah para asosiasi dosen tenaga pendidik Universitas Riau (Asdostendik UNRI) para penggemar bola kaki. Sambil healing kita perkuat silaturahmi melalui pertandingan persahabatan ini. Kita berangkat dari Riau pada Jumat siang, menggunakan bus kampus dan 3 mobil pribadi, dan menginap di salah satu Homestay di Lembah Harau. Usai dari sini, Minggu kita kembali main di GOR Singa Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Salut FC, Inhu, UNRI, tanding Segi Tiga,"terang Heru Purnomo didampingi Kapten Wahyu Hidayat, kiper Angga, dan pelatih Ahyad diamini para pemain UNRI Oldstar.


Sementara, Pelatih Persita Oldstar Nasmi Juoro didampingi manajer Zul April dan asisten manajer, Yogi, kapten Mirza dan kiper Hendrik/Riko dan para pemain ikut mengapresiasi pertandingan sore itu.


"Kita bermain penuh persahabatan, main 2x35 menit, tanpa kartu. Itu bukti kita sportif dan bersaudara. Kita akan langsungkan kunjungan balasan Friendly Match ini ke Riau, direncanakan pasca lebaran nanti,"ujar Nasmi.


Pertandingan persahabatan tersebut ditandai dengan penyerahan plakat dari Asdostendik dari UNRI oldstar untuk Persita oldstar.(ul)

Post a Comment

0 Comments