LPPM Selenggarakan Sosialisasi dan Coaching Clinic Proposal Penelitian.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Kegiatan Sosialisasi dan Coaching Clinic di Fakultas Ekonomi, Selasa (17/1) yang diikuti oleh peneliti yang berasal dari Fakultas Ekonomi UNP dengan menghadirkan dua orang narasumber yaitu Prof. Dr. Ambiyar, M,Pd dan Yohandri, Ph.D. Dalam sambutan dan pembukaan acara, Dekan FE UNP, Prof. Dr. Idris, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi Dosen FE UNP dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal penelitian yang akan diusulkan baik melalui PNBP UNP maupun DRTPM tahun 2023. Dekan FE berharap tahun 2023 terdapat peningkatan jumlah usulan proposal dari dosen FE UNP yang lolos dan dibiayai oleh dana penelitian PNBP dan DRTPM. 

Dalam penyampaian materi, Yohandri, Ph.D yang juga Ketua LPPM UNP menyampaikan tentang kebijakan-kebijakan terbaru yang terkait dengan penelitian  dan sekaligus memberikan beberapa contoh serta kiat-kiat penulisan proposal penelitian. 

Selanjutnya, Prof. Dr. Ambiyar, M.Pd, menyampaikan materi yang lebih detil tentang  penulisan proposal untuk setiap skema penelitian di tahun 2023 dan menekankan kepada perubahan aturan pengajuan proposal di tahun 2023. 

Acara yang dipandu oleh Dr. Marwan, M.Si, Wakil Dekan 1 FE  dilanjutkan dengan pengajuan pertanyaan yang antusias dari peserta yang dijawab dan direspon dengan sangat memuaskan oleh narasumber yang hadir. Secara khusus kedua narasumber menyampaikan bahwa LPPM UNP terbuka setiap saat bagi peneliti dan pengabdi yang ingin konsultasi lebih  lanjut tentang penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2023. 

Selain di Fakultas Ekonomi, LPPM juga menyelenggarakan kegiatan yang sama di seluruh Fakultas se-lingkungan UNP dengan jadwal berikut: Fakultas Ilmu Pendidikan/ FIP (12 Januari 2023),  Fakultas Ilmu Keolahragaan/ FIK (12 Januari 2023), Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (16 Januari 2023), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/ FMIPA (17 Januari 2023), Fakultas Teknik/ FT (18 Januari 2023),  Fakultas Ilmu Sosial/ FIS (19 Januari 2023), Fakultas Psikologi dan Kesehatan/ FPK (24 Januari 2023) dan Fakultas Bahasa dan Seni/ FBS (25 Januari 2023). (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar