Fakultas Psikologi dan Kesehatan Mengadakan Workshop Metode Penelitian Visual Research Method bagi Akademisi

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Workshop Metode Penelitian Visual Research Method bagi para akademisi di Universitas Negeri Padang pada tanggal 17 Januari 2023. Workshop ini merupakan hasil kolaborasi antara Fakultas Psikologi dan Kesehatan dengan Center of Public Mental Health Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Workshop ini menghadirkan narasumber Asst. Professor Dr. Erminia Colucci dari Department of Psychology Middlesex University, London, United Kingdom dan Sári Haragonics, M.A., Ph.D yang merupakan Leading Trainer, Green Spider Foundation, Hungary. Materi juga disampaikan oleh narasumber dari dalam negeri Diana Setiyawati, M. Hsc., Psy., Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada yang membahas tentang bagaimana aplikasi Visual Research Method pada penelitian Psikologi, Kesehatan, dan Ilmu Sosial serta bagaimana membangun roadmap penelitian dan upaya mendapatkan hibah penelitian internasional. 

Acara ini diadakan di UNP Hotel and Convention dihadiri oleh para dosen selingkungan Fakultas Psikologi dan Kesehatan serta dosen-dosen dari departemen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial. Pada pembukaan acara, Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Dr. Suryanef, M.Si menyampaikan bahwa workshop ini menjadi kegiatan yang penting bagi sivitas akademika terutama dalam ilmu-ilmu sosial karena Visual Research Method masih belum banyak digunakan. Workshop ini juga diharapkan menggugah dosen-dosen untuk melakukan penelitian dan berimplikasi pada penulisan artikel ilmiah yang lebih berkualitas dan dapat meningkatkan reputasi akademik di kancah Internasional yang sejalan dengan target Universitas Negeri Padang sebagai World Class University. 

Dalam kesempatan ini Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Refnaldi, M.Litt menyampaikan apresiasinya kepada kolega Fakultas Psikologi dan Kesehatan atas terselenggaranya workshop pertama diawal tahun 2023 ini. WR I menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kolaborasi level Internasional dan inovasi riset terutama dalam bidang ilmu sosial. Para akademisi sebagai partisipan dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat membagi pengetahuan kepada koleganya untuk kolaborasi riset di masa yang akan datang. (Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments