Masa Reses, H. Alhudri Tampung Aspirasi Konstituennya

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Mengaktualisasi Reses Masa Sidang I Tahun 2022, anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi PPP, H. Alhudri Dt Rangkayo Mulia melaksanakan sejumlah kegiatan di daerah pemilihannya. Kegiatan tersebut berupa silaturahmi dengan ratusan warga Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah dan warga Balai Cocang Kelurahan Ikua Koto Dibalai. Silaturahmi diawali dengan pengajian singkat yang disampaikan ustad yang sengaja diundang.


Saat diwawancarai media, Jumat (02/12/2022) pagi, Alhudri menerangkan dirinya telah melaksanakan reses di 3 lokasi. 2 lokasi di kelurahan Ompang Tanah Sirah dan 1 lokasi di kelurahan Ikua Koto Dibalai. Kegiatan berupa dakwah silaturahmi sekaligus dialog langsung guna menampung aspirasi warga.


"Alhamdulillah, dan terima kasih kepada warga yang sudah mempercayakan daulat dan aspirasi melalui kami. Ini adalah takdir dari Allah Yang Maha Kuasa. Karena kami telah diberi amanah, kami wajib memperjuangkan aspirasi dari konstituen. Menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi warga melalui lembaga legislatif dan koordinasi dengan opd terkait. Yakni pembangunan untuk kepentingan bersama,"ungkap H. Alhudri.


"Reses adalah bagian dari tugas DPRD di luar masa persidangan, tujuannya untuk mendengar aspirasi masyarakat di daerah pemilihan, serta memantau langsung hasil pembangunan yang diselenggarakan eksekutif,"imbuhnya.


"Reses perdana kami langsungkan di musala Nurul Iman, Sabtu(26/12/2022) malam bersama jemaah dan tokoh masyarakat Talawi. Yang kedua, Selasa(26/12/2022) sore kita laksanakan di lapangan. Juga dihadiri tokoh masyarakat, pemuda, majlis taklim dan kelompok PKK Talawi. Tampak dihadiri Ketua RT, H. Tasriul, H Nurkautsar, H Zainal Abidin dan lainnya,"terang Alhudri.


"Dari silaturahmi didua pertemuan, warga RT III, IV dan V mengusulkan pembuatan riol Rawang dari pandam pekuburan menuju Balai Betung, penuntasan betonasi riol dari Talawi menuju Balai Betung sepanjang 400 meter. Menyambung drainase di pinggir jalan KH Ahmad Dahlan. Dengan adanya rijit beton jalan ini, dipastikan berdampak pada masyarakat. Selanjutnya, lanjutan betonasi jalan lingkungan dari areal pertanian Seberang Torok menuju ke rumah almarhum H Nursal sepanjang 200meter dan lebar 1,5meter,"beber Alhudri didampingi putranya Zaka.


Sementara warga RT I dan II / RW III Talawi, mengusulkan pengerasan jalan dengan Hotmix menuju Pustu. Kelanjutannjalan pertanian di Pondam. Pembangunan jembatan gantung penghubung Talawi dengan Nan Kodok. Memperjuangkan dana hibah untuk pembangunan mesjid Al Mutawahidah. Kelanjutan riol dari kantor lurah menuju Longgo Ambacang. Ada usulan yang belum bisa kami jawab, karena melibatkan dana besar, nilainya diperkirakan 1,3 milyar.


Reses ketiga baru saja kita laksanakan Kamis(01/12/2022) malam di Longgo (surau-red) Ipuah, Balai Cocang Kelurahan Ikua Koto Dibalai. Dihadiri langsung H Iswandi Dawari dan Yumrita dan tokoh masyarakat lainnya.


"Warga Ikua Koto Dibalai mengusulkan pembuatan drainase dari BKIA lama ke Surau Bingkuang, di Balai Cocang, pembuatan drainase dari Mesjid Muslimin. Bantuan hibah Longgo Solok, serta bantuan UMKM bagi IKM Balai Cocang,"terangnya lagi.


Dalam reses tersebut, Alhudri selaku perpanjangan aspirasi warga daerah pilihnya mengajak agar usulan warga sinkron dengan musrenbang.


"Perlu diingat warga, yaitu usulan sinkron dengan musrenbang,"tegas Alhudri.


"Selanjutnya, Kami selalu mengajak warga aktif memantau pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah daerah Kota Payakumbuh, sehingga pembangunan dirasakan manfaatnya, membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bukan pembangunan yang tidak membawa fungsi. Selanjutnya, karena kita sudah memasuki tahun politik tahun 2024, yakni pemilu serentak legislatif dan pemilihan presiden. Hal tidak bisa kita hindari, masa dan proses pasti akan kita temui. Untuk itu tetap jaga kebersamaan kita. Jangan sampai kita terpecah belah. Ingat, ini tahapan hidup berdemokrasi, karena kita negara demokrasi. dan sudah menjadi agenda nasional,"pesan Alhudri.(ul)

Posting Komentar

0 Komentar