HMD Geografi FIS UNP Raih Peringkat 2 Anugerah Abdidaya Ormawa 2022.

IMPIANNEWS.COM

Padang--Abdidaya Ormawa Tahun 2022 dilaksanakan di IPB Dramaga di bawah koordinasi dengan Ditmawa-PK. Minggu (11/12/2022) terungkap bahwa sebanyak 75 Organisasi Mahasiswa bertanding. Abdidaya 2022 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan teknologi (Kemendikbud Ristek). Abdidaya 2022  berlangsung selama 6 hari dari tanggal 6 sampai 11 Desember 2022. Dengan malam puncak penganugerahan Abdidaya di tanggal 11 Desember 2022

Abdidaya adalah kemampuan untuk mengatasi sesuatu serta Ormawa sebagai  subjek utama program pengabdian. Program Abdidaya Ormawa diharapkan mempunyai menjadi alternatif untuk mengapresiasi kinerja dari mahasiswa yang telah melaksanakan pengabdian. Apresiasi diberikan kepada tim pelaksana, sistem pendukung organisasi kemahasiswaan, dosen pendamping, dan sistem pendukung perguruan tinggi untuk selalu bersemangat dalam membangun desa dan meningkatkan kapasitas mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan. Peserta kegiatan PPK Ormawa adalah Organisasi Mahasiswa yang menerima program dari PPK Ormawa dari Ditjen Dikti, Kemdikbudristek RI pada tahun 2022 yang telah melaksanakan kegiatan dan dievaluasi pada penilaian kemajuan Pelaksanaan. 

Organisasi Himpunan Mahasiswa Departemen Geografi telah melaksanakan Program pengabdian masyarakat di Desa Muara Sikabaluan dengan tema pengembangan potensi desa berbasis pelestarian lingkungan Hutan sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat di desa muara Sikabaluan, Kabupaten Kepulauan Mentawai selama 4 bulan. Kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari 4 program yaitu taman pangan mandiri, Mangrove mini park, budidaya lebah madu hutan, dan WebGis Kehutanan Desa. Pada program yang dilakukan itu akan di nilai oleh penyelenggara. Ormawa yang paling serius dalam memberikan manfaat untuk masyarakat. 

Prof. Drajat Martianto, sebagai Wakil Rektor IPB University Bidang kemahasiswaan mengucapkan terima kasih kemendikbud Ristek yang mengamanahkan IPB University sebagai tuan rumah pada tahun ini ada dua event besar yang diselenggarakan kementerian untuk menggerakkan potensi mahasiswa. Pertama adalah Pimnas dan yang kedua Abdidaya 2022.

“Alhamdulillah Universitas  Negeri Padang diwakili oleh Ormawa HMD Geografi  meraih  juara Kedua Kategori tim pelaksana dan Juara Kedua kategori Poster dengan begitu kami sebagai tim pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Rektor, WR III, Kepala Biro Akademik, Staf Ahli WR III Universitas Negeri Padang, FIS, Departemen Geografi, masyarakat Muara Sikabaluan, mitra dan pihak-pihak yang terkait dalam program kami”  serta kami bersyukur bahwa pengabdian yang kita lakukan bisa membawa kita menjadi juara dan bermanfaat bagi masyarakat. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar