Maryon Pimpin Ketua IKSB Batam Periode 2022 - 2027 pada Mubes ke - XI Terpilih Secara Aklamasi


Impiannews.com | Batam. 26 November 2022 merupakan tanggal di gelarnya Musyawarah Besar (Mubes) oleh Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam, di Pasific Place Hotel, Kecamatan Batu Ampar, Batam.

Pembukaan acara Mubes dibuka langsung oleh Muhammad Rudi selaku Walikota Batam, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh asal Sumbar, seperti Anggota DPRD Kota Batam, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kegiatan Mubes tersebut AKBP (Purn) Maryon terpilih menjadi ketua umum IKSB Batam periode selanjutnya yang di adakan secara aklamasi.

Mubes yang digelar diikuti oleh 18 Ikatan Keluarga (IK) yang tergabung di IKSB, majelis tinggi dan bundo kanduang, "ucap Arlon Veristo selaku Ketua pelaksana Mubes ke XI Batam.

Alhamdulillah kegiatan Mubes berjalan dengan lancar dan telah terpilih ketua yang dilakukan secara aklamasi yaitu bapak Maryon. Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah menyukseskan Mubes ini," kata Arlon 

"Saya berharap ketua yang terpilih bisa menyatukan seluruh pihak yang ada di IKSB, serta mampu memajukan organisasi kedepannya.

Dan saya juga berharap muncul generasi-generasi calon potensial untuk terjun di dunia politik yang mengisi setiap dapil di Kota Batam.

"Meskipun organisasi IKSB merupakan organisasi paguyuban sosial yang tidak boleh berpolitik, namun tidak melarangan anggota nya untuk berpolitik, karena yang dilakukan tidak pernah jauh dari kebijakan politik, kami sangat mengharapkan warga Batam agar lebih banyak lagi terjun ke dunia politik,"Ujarnya.


Menurut Saiful Badri Sofyan selaku panitia menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan oleh panitia sudah sangat matang, sehingga acara berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Sebelumnya ada dua calon ketua, yaitu Alex Guspeneldi dan AKBP (Purn) Maryon, lalu dilakukan musyawarah dan mufakat, dan yang terpilih sesuai dengan kesepakatan yaitu AKBP (Purn) Maryon menjadi ketua," kata Saiful Badri

Saiful mengatakan, IKSB merupakan organisasi sosial bukan organisasi politik, namun tidak ada larangan bagi yang ingin terjun ke dunia politik, justru akan kami dukung.

"IKSB memang tidak berpolitik, namun harus peduli dengan politik. IKSB mendukung semua warganya pada semua bidang, termasuk dunia politik," ucap ketua Ikatan Keluarga Gonjong Limo Kota Batam.

Sementara itu, Muhammad Rudi selaku Wali Kota Batam sangat mengapresiasi warga Batam yang telah banyak berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di kota Batam.

Dia mengajak agar terus mendukung dan terus aktif dalam pembangunan Batam menuju kota baru, agar pembangunan yang dilakukan berjalan dengan lancar.

"Selamat dan sukses atas dilaksanakannya Mubes ke XI ini, warga Batam yang berasal dari Sumbar ini memang dikenal pandai menyelesaikan masalah dengan menggunakan jalan musyawarah dan mufakat," tutur Rudi.

[

Posting Komentar

0 Komentar