Fakultas Ilmu Pendidikan keluar sebagai Juara Umum MTQ Dies Natalis UNP ke 68 tahun 2022.

IMPIANNEWS.COM

Padang – Pada Penutupan Die Natalis UNP ke 68 yang diselenggarakan di Auditorium Sabtu 8 November 2022, di umumkan pemenang berbagai lomba diantaranya Lomba MTQ yang diadakan mulai  tanggal 19 s.d  21 Oktober 2022. Perlombaan MTQ ini sendiri terdiri dari delapan cabang perlombaan, yakni Cabang Tilawah, Cabang Tartil, Cabang Fahmil, Cabang Tahfidz 10 Juz, Cabang Khattil Dekorasi, Cabang Tahfidz 5 Juz, Cabang Khattil Kontemporer, dan Cabang Syahril. 

Kegiatan MTQ ini dibagi ke beberapa titik, diantaranya di Masjid Al-Azhar UNP, Ruang Serba Guna (RSG) Fakultas Teknik, Aula FMIPA, dan Gedung MKU UNP. 

Pada cabang Khattil yang dilaksanakan di Aula FMIPA pada hari Kamis (20/10) berjumlah 16 orang dan hanya terbuka untuk mahasiswa dari beberapa fakultas yang ada di UNP. Sejalan dengan hal itu, di Gedung MKU UNP diselenggarakan perlombaan tahfidz dengan jumlah peserta 16 orang yang terdiri dari mahasiswa UNP. 

Pada Gedung RSG FT, lomba yang diselenggarakan pada Kamis (20/10) adalah cabang Fahmil antar fakultas yang berlangsung cukup meriah. Tiap fakultas terdiri dari dua grup, yakni grup putra dan putri dan setiap grup sebanyak tiga orang. Jadi, total keseluruhan peserta adalah sebanyak 54 orang.  Cabang lomba ini menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab. 

Dari hasil pelaksanaan MTQ Dies Natalis UNP ke 68 tahun 2022 Keluar sebagai Juara Umum adalah Fakultas Ilmu Pendidikan dengan rincian sebagai  berikut : Juara I Putri Cabang Tilawah Nada Aulia (Administrasi Pendidikan), Juara I Putra Cabang Tilawah, Fadhlan Mubarak (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Juara II Putri, Annisaul Muthmainnah (Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Juara I Putri Cabang Tartil Putri Aura Hermawan (Pendidikan Luar Biasa), Juara I Putra Cabang Tartil Fadhlan Mubarak (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Juara Ii Putri Cabang Tartil Della Mardiana (Bimbingan Dan Konseling), Juara II Putri Cabang Tahfizh Dwi Yuli Astina (Administrasi Pendidikan), Juara II Putra Cabang Tahfizh Firza Septian (Pendidikan Luar Biasa), Juara I Khatt Dekorasi M. Ya’kub Iskandar (S2 Teknologi Pendidikan), Juara IIKhatt Dekorasi Marfalak (Pendidikan Luar Sekolah), Juara III Cabang Khatt Dekorasi Shintia Yuliana (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Juara Ii Cabang Khatt Kontemporer Nasiro Jamila (Pendidikan Luar Sekolah), Juara I I Tim Putra Cabang Syarhil, Danda Saputra, Deko Fitri Nanda dan Febi (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Juara I Tim Putri Cabang Syahril Mustika Rani Nada Aulia, Dan Desi Maulina (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Administrasi Pendidikan, Dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Juara II Tim Putri Cabang Syarhil Annisaul Muthmainnah, Tuti Erawati, Rani Pausa (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), dan Juara I Tim Putri Cabang Fahmil Qur’an Fikrah Hafiz Suni, Nurisa Ifadillah, dan Dina Mulyani, (Pendidikan Guru Sekolah Dasar). (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar