Rektor UNP Buka Secara Resmi Seleksi Substantif PPG Prajabatan Regional Barat Sumatera dan Kalimantan.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D., Senin (10/10) membuka secara resmi Seleksi Substantif PPG Prajabatan Regional Barat Sumatera dan Kalimantan tahap 2 tahun 2022 bertempat di ruang Sidang PPG UNP Air Tawar. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Direktur Sekolah Pascasarjana, Koordinator Prodi PPG  dan Panitia lainnya.


Dalam laporannya ketua Pelaksana Dr. Asrul Huda, M.Si  menyampaikan jumlah peserta seleksi Substantif PPG Prajabatan  Regional Barat sebanyak :  7622  orang terdiri dari 20 TUK termasuk UNP. Di UNP sendiri jumlah peserta 1.478 orang. Untuk pelaksanaan di UNP terdiri dari 8 Sesi menggunakan 10 labor.  Dalam sambutannya Rektor UNP menyampaikan agar panitia dan pengawas menjalankan tugas sesuai dengan SOP. Bekerja harus berhati- hati dan selama dalam ruangan tidak boleh mengambil foto. 

Pendidikan Profesi PPG ini merupakan opsi yang dipersiapkan untuk calon2 guru kedepan, mudah-mudahan yang lulus PPG Prajabatan ini dapat diangkat menjadi Guru PNS.  Di Indonesia ini hanya 78 lokasi yang mendapat kesempatan untuk melaksanakan PPG ini diantaranya UNP. Prof. Ganefri juga berterima kasih kepada pengawas dan panitia yang telah meluangkan waktu nya untuk melaksanakan tugas ini .(Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar