Polsek Batu Ampar Raih Predikat Polsek Kinerja Terbaik, Periode Bulan September 2022.

Impiannews.com

Impiannews.com | Batam, Polresta Barelang- Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH pimpin Upacara Polsek Kinerja Terbaik, serta Pemberian Bendera Hitam atau Ban Merah Kepada Polsek Pembinaan Polsek Jajaran Polresta Barelang Periode Bulan September 2022 bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Selasa (11/10/2022)

Dalam Pelaksanaan Upacara ini Polsek yang terbaik menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning yang di berikan langsung kepada Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, SIK sedangkan Polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam dan Kapolseknya menggunakan Ban Lengan warna Merah atau sebagai Polsek Pembinaan yang di berikan kepada Polsek Batam Kota.


Yang menjadi penilaian dan cara menilainya adalah berupa Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Viralisasi Humas dengan Bobot Nilai x 10%, Penyelesaian perkara Bobot Nilai x 20%, pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi mempunyai Bobot yang paling tinggi dengan Nilai x 30 %, Kegiatan KRYD Bobot Nilai x 5%, Kegiatan Operasi Yustisi Bobot Nilai x 5%. Kemudian jika ada Pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan Masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi Nilai ( – 2 ) Perdumas.

Berdasarkan hasil Rekap penilaian oleh Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH dari semua Polsek Jajaran yang menjadi Rangking pertama atau Polsek terbaik adalah Polsek Batu Ampar dengan Nilai akhir 713,05 Rangking Kedua Polsek Lubuk Baja dengan nilai 616,69 dan Rangking ketiga yakni Polsek Sekupang dengan Nilai 558,99, Peringkat Ke-4 Polsek Sei Beduk dengan Nilai 539,84 Peringkat Ke-5 Polsek Nongsa dengan Nilai 449,70 Peringkat Ke-6 Polsek Belakang Padang dengan Nilai 412,66 Peringkat Ke-7 Polsek Bulang dengan Nilai 392,82 Peringkat Ke-8 Polsek Batu Aji dengan Nilai 337,66 Peringkat Ke-9 Polsek Bengkong dengan Nilai 322,48 Peringkat Ke-10 Polsek Kawasan Bandara dengan Nilai 273,02 Peringkat Ke-11 Polsek Sagulung dengan Nilai 260,97 Peringkat Ke-12 Polsek Galang dengan Nilai 243,71 Peringkat Ke-13 Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dengan Nilai 225,71 Peringkat Ke-14 Polsek Batam Kota dengan Nilai 160,13. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada Polsek Batu Ampar yang meraih Predikat Polsek terbaik, untuk dapat mempertahankan prestasinya hal tersebut dapat diraih adanya kekompakan antara Kapolsek dan Anggotanya sedangkan untuk Polsek pembinaan yaitu Polsek Batam Kota agar mengevaluasi kinerjanya mulai dari Kapolseknya dan Anggotanya sehingga di penilaian bulan berikutnya tidak mendapat lagi predikat Polsek pembinaan hal tersebut sudah merupakan komitmen Kapolresta Barelang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang ada di Kota Batam. 

Jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi, yang baik agar di pertahankan, dan terimakasih kepada semua anggota Polresta Barelang dan Polsek Jajaran untuk tidak melakukan pelanggaran teruslah berbuat baik terhadap masyarakat tetap memberikan pelayanan Kamtibmas yang dibutuhkan masyarakat dan peka dengan situasi wilayah masing - masing sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat.

Untuk para kapolsek silahkan berlomba, terus tingkatkan Kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kerja ikhlas insyaallah akn menjdi amal ibadah kita semoga kita semuanya selalu mendapat perlindungan dari Allah Swt. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

Jaga marwah kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran. terimakasih kepada Personel yang sudah bekerja menjaga kamtibmas di Kota Batam wilayah hukum polresta barelang. Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.


Salam Hormat Kami

Humas Polresta Barelang 

AKP Tigor Sidabariba, S.H.

Kasi Humas Polresta Barelang

Post a Comment

0 Comments