Kemenkes RI Rekomendasikan Pembukaan Prodi Kedokteran UNP.

IMPIANNEWS.COM

Padang ---- Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merekomendasikan Pembukaan Program Studi Kedokteran dan Pendidikan Profesi Pendidikan Profesi Dokter di Universitas Negeri Padang (UNP). Penyerahan rekomendasi secara luring diserahkan oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia drg. Arianti Anaya, M.KM yang juga didampingi oleh Direktur Jenderal Penyediaan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Dra. Hj Oos Fatimah Rosyanti, M.Kes kepada Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di Kampus UNP Belakang Balok Bukittinggi. Surat Rekomendasi Menteri Kesehatan Budi. G Sadikin tertanggal 3 Agustus 2022 tersebut merupakan salah satu syarat utama pembukaan Prodi Kedokteran di Perguruan Tinggi.

Penyerahan Surat Rekomendasi ini merupakan rangkaian kunjungan Dirjen  Nakes Kemenkes dan Dirjen Penakes untuk melihat kesiapan sarana prasarana Fakultas Kedokteran UNP khususnya laboratorium dan SDM penunjang.

Dalam diskusi yang digelar bersama pimpinan UNP dan calon dosen Prodi Kedokteran UNP Dirjen Nakes drg. Anaya Arianti, M.KM mengatakan “ Pihak Kememkes merespon keinginan UNP untuk membuka Prodi Kedokteran, karena secara peluang UNP masih terbuka mengingat masih kurangnya SDM dokter di Sumatera atau di Indonesia, walaupun demikian kita sangat selektif dalam memberikan rekomendasi pembukaan prodi ini, termasuk meninjau kesiapan seluruh indikator yang dipersyaratkan “.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D ketika memberikan sambutan pasca penyerahan surat Rekomendasi pembukaan Prodi Kedokteran mengatakan “ Kita bersyukur atas progress ini, dan hasil yang kita raih hari akan memicu tim task force yang telah dibentuk dan juga memberi spirit bagi UNP dalam melangkah lebih lanjut sampai surat izin pembukaan prodi  dikeluarkan oleh  pihak Kemendikbud, untuk itu mari kita doakan” tegas orang nomor satu di UNP ini ketika diwawancarai oleh Tim Humas UNP.

Berbagai respon positif muncul dari kalangan pimpinan, dosen, mahasiswa dan juga alumni menerima kabar baik ini dan malah ada yang mendoakan agar keluarganya bisa menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran UNP,  yang memiliki orientasi kekhususan Kedokteran Olahraga ini (Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar