BATALYON INFANTERI - 10 MARINIR SATRIA BHUMI YUDHA, Memeriahkan HUT RI KE 77 Bersama manyarakat Kota Batam

 

IMPIANNEWS.COM

BATAM Untuk memeriahkan HUT RI ke 77, Batalyon Infanteri - 10 Marinir Batam mengadakan acara perlomba-perlombaan yang di ikuti oleh masyarakat kota Batam dan Anggota Yonif 10/Mar sendiri, Minggu 14 Agustus 2022. Area Yonif 10/Mar, Jl. Trans Barelang Pulau Setokok Kota Batam, Kepulauan Riau.

Mengingat kembali awal di bentuknya Batalyon Infanteri 10 Marinir di kota Batam pada, 17 Oktober 2014, berjulukan Yonif 10/Marinir. Yang bersemboyan "Satria Bhumi Yudha" mempunyai makna " Prajurit Laut yang Gagah Berani".

Yonif 10/Mar mengadakan acara HUT RI ke 77 dan di buka untuk umum dan bertema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".Untuk memeriahkan acara Yonif 10/Mar mengadakan bermacam-macam perlombaan, seperti Lomba Panjat Pinang Dan Lomba Layang-layang serta Lomba hiburan lainnya. Para pemenang nantinya akan mendapatkan uang tunai dan Sertifikat serta hadiah menarik.

Terlihat warga Trans Barelang Pulau setokok sangat antusias mengikuti segala macam perlombaan, seperti lomba Panjat Pinang, para prajurit dan warga berlomba- lomba untuk mendapat kan Hadiah, di mana Yonif 10/Mar menyediakan 4 pohon pinang yang sudah di lumuri oleh oil dan di hiasi bermacam hadiah-hadiah. Dan lomba Layang-layang sungguh unik, karna layang-layang di tampilkan warga bermacam-macam variasi dan modelnya. Tidak lupa juga perlombaan Untuk Anak-anak, seperti makan kerupuk, balap karung pakai helm.

Acara ini juga dimanfaatkan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM). Karna begitu banyaknya masyarakat yang datang untuk melihat atau ikut dalam perlomba-perlombaan, ada juga datang sekedar selfi bersama.

Kegiatan ini merupakan bentuk Implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksmana TNI Yudo Margono tentang jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masnyarakat, Bangsa dan Nagara.

Pada Tanggal 17 Agustus 2022, Batalyon Infanteri 10 Marinir akan mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah laut, yang rencananya akan di laksanakan di Jembatan 6 Barelang Kepri Coral. Kepri Coral merupakan salah satu Destinasi Wisata Bahari di Kepulauan Riau.

Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir Letkol Marinir Briand Iwan Prang, berharap dengan terlaksananya kegiatan HUT RI ke 77, semoga Negara Indonesia Khususnya wilayah Kepri TNI-POLRI lebih Kuat, Kompak, dan Instansi-instansi lainya, dan tidak lupa juga dukungan dari masnyarakat Kota Batam. (ef)

Posting Komentar

0 Komentar