UNP dan Pemkab Pessel Sosialisasikan Pengembangan Kampus UNP di Painan.

IMPIANNEWS.COM

Padang-- Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M Litt dan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) yang diwakili Wakil Bupati Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si. menggelar Sosialisasi Pengembangan Kampus UNP di Painan. Kegiatan ini digelar di Ruang Pertemuan Mess UNP Painan di Sago Kamis, (21/7). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah ada asisten dan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Pessel, Camat, Wali Nagari, kepala SMA dan SMK se Kabupaten Pessel.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Refnaldi, M.Litt mengatakan " memasuki semester kelima pelaksanaan kuliah di Kampus UNP Painan, terus berjalan dan saat ini sampai tanggal 22 Juli 2022 masih terus berjalan  malah tahap 2 akan kita buka tanggal 2/8 nanti. marilah kita rubah mindset bahwa kuliah harus di kampus utama, sekarang mari ajak anak-anak kita untuk bergabung untuk kuliah di Kampus luar UNP seperti di Painan, Sawahlunto, Pariaman, Payakumbuh, Bukittinggi dan Sijunjung sehingga daerah juga berkembang secara pendidikan dan ekonomi, UNP akan terus berupaya mengembangkan pendidikan di cabang dan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)".

Wakil Bupati Pessel  Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si mengatakan " Visi Kabupaten Pesisir Selatan dalam pendidikan, pada hakekatnya adalah meningkatkan kualitas dan kesempatan bagi masyarakat di daerah ini, maka  Pemkab menggandeng UNP dan hasilnya telah terealisasi dengan jalannya perkuliahan sejak tahun 2020 yang lalu, maka kami berharap keberadaan kampus ini dinamis dan lebih berkembang lagi dan Pemkab akan selalu bersinergis dengan semua pihak terkait agar tujuan itu tercapai".

Dalam kegiatan ini Wakil Rektor I UNP, didampingi oleh Sekretaris Universitas, Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Koordinator Prodi yang memiliki prodi di Kampus Painan, Tim BMN dan Humas UNP. Dalam kegiatan ini Wakil Rektor I juga  melakukan peninjauan kondisi dan kesiapan labor  Prodi Teknik Mesin dan Teknik Otomotif (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar