MPC PP Kota Payakumbuh Satukan Multi Profesi

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, - Ketua Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Payakumbuh, Bung Dahler pimpin rapat internal PP, Jumat (18/03/2023) sore. Rapat internal yang dihadiri pengurus inti dan anggota PP tersebut bertujuan untuk merancang dan membentuk pantia pelaksanaan musyawarah cabang PP Kota Payakumbuh yang direncanakan pada Senin (28/03/2022) di aula Gedung Gambir, Payakumbuh.


Dalam arahannya, Bung Dahler didampingi Ade Vionora, Siddik Feriadi berharap agar PP Payakumbuh selalu tampil sebagai pemberi contoh. Meski image bahwa PP adalah ormas para preman. Dahler secara tegas mengarahkan, bahwa PP Payakumbuh bukan demikian.


PP adalah ormas resmi yang beranggota multi profesi, suku, dan agama. PP Payakumbuh selama ini selalu mendukung program pemerintah daerah, termasuk kegiatan keagamaan melalui PHBI. Seperti pengamanan tabligh akbar. Serta kegiatan pemerintah Kota Payakumbuh yang melibatkan kita. Kita PP juga selalu pro aktif dalam peringatan hari besar nasional. Intinya, kita selalu mengaktifkan organisasi dalam hal positif. Termasuk PP peduli bencana. Itu sudah kita buktikan,"tegas Bung Dahler.


Selama ini, ulas Dahler. Persatuan yang solid kita mendapatkan apresiasi. Suka duka kita persamai. Apresiasi dari PP daerah tetangga juga telah kita tuai. Selalu hadir dalam undangan PP daerah tetangga. Kita tidak sedarah tapi kita saudara,"imbuhnya.


Kembali saya tegaskan, PP Kota Payakumbuh harus memberikan contoh terbaik. Baik dalam bersikap, kita buktikan kita bukan organisasi preman yang mesti ditakuti. Tapi kita adalah bagian sosial kemasyarakatan di Payakumbuh. Di PP Payakumbuh lengkap, ada ustad, ada buruh, legislatif, ada pengusaha, ada honorer dan PNS, ada pengacara, ada pensiunan, ada swasta, pelajar, mahasiswa, pedagang. PP Payakumbuh terbuka untuk umum dan siap terima kritikan membangun. Dalam serba keberagamaan itu, kita bersatu dalam satu ormas di PP. Kita tidak memaksa untuk bergabung, tapi kita siap memfasilitasi pemuda yang ingin berorganisasi dengan kita. Mari kita selalu beri contoh baik,"tegas Dahler, lagi.


"Kedepan, kita akan selalu berbenah positif, ada penataan administrasi, keanggotaan, dan kedisiplinan keorganisasian hingga cabang,"pungkas Dahler sembari membuka rapat pembentukan panitia pelaksana musyawarah daerah kelima.


Dalam rapat sore itu, disepakati pembentukan panitia pelaksana Musda V MPC PP Kota Payakumbuh. Rencananya Musda V ini bakal dihadiri Walikota Payakumbuh bersama forkopimda, Ketua dan pengurus MPW PP Sumbar, serta undangan lain. Selanjutnya, panitia terbentuk akan bekerja ekstra mulai minggu depan guna menyiapkan tempat acara, perlengkapan, pendistribusian undangan serta menyiapkan kebutuhan terkait musda V PP Kota Payakumbuh.(014)

Posting Komentar

0 Komentar