PKDP Payakumbuh Gelar Silaturrahmi dan Goro Pandam Pekuburan

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, - Persatuan Keluarga Daerah Pariaman atau disingkat PKDP Kota Payakumbuh selenggarakan silaturrahmi dan gotong bersama pandam perkuburan yang berlokasi di kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Kenagarian Koto Nan Ompek kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu Maret 2022, pagi. 


Agenda rutin tahunan ini bertujuan untuk menjalin rasa persaudaraan antar sesama masyarakat asal Piaman Laweh (Pariaman luas). Tampak gotong royong pandam perkuburan diikuti seluruh masyarakat yang tergabung dalam PKDP Kota Payakumbuh.


Wakil Ketua pengurus PKDP Kota Payakumbuh, Alfriandi saat ditanyai di lokasi merasa sangat terharu melihat kehadiran masyarakat Pariaman dan sekitarnya dalam goro pagi ini. 


"Terima kasih kepada seluruh dunsanak masyarakat PKDP. Baik itu sipangka, rang sumando maupun kamanakan kami yang telah meluangkan waktu hadir dalam acara gotong royong bersama dan sekaligus silaturahmi ini,"apresiasi Afriandi. 


Kedepannya harap Alfriandi, persaudaraan dan silaturahmi yang tergabung dalam organisasi kampung ini semakin berkembang, dan semua masyarakat asal daerah Pariaman bisa merapatkan diri ke PKDP.


"Baru-baru ini organisasi kita telah melangsungkan musyawarah daerah dalam rangka membentuk dan menyusun kepengurusan periode 2022 - 2027. Berdasarkan hasil musyawarah bersama terpilih selaku Ketua PKDP, Elzadaswarman atau yang akrab disapa Om Zet.


Kesempatan itu, Elzadaswarman mengakui sangat menyambut gembira terlaksana kegiatan gotong royong bersama ini, beliau berharap dukungan dari seluruh masyarakat Pariaman di Payakumbuh.


"semoga dimasa kepengurusanya di PKDP Kota Payakumbuh semakin maju dan berkembang,"ucap Om Zet.


Om Zet menambahkan, organisasi PKDP adalah wadah bagi seluruh masyarakat Pariaman dan sekitarnya, ini organisasi besar, kita lengkap secara administrasi dan kepengurusan baik di tingkat pusat, provinsi dan daerah


"Untuk itu marilah bersama-sama kita besarkan organisasi ini, kalau bisa seluruh masyarakat dunsanak yang belum terdata dan terdaftar kita ajak bergabung kedalam PKDP," ulas Ketua PKDP Kota Payakumbuh Elzadaswarman.


Sebentar lagi kita mau memasuki bulan suci ramadhan, selaku ketua beserta jajaran pengurus beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya andaikan ada kekurangan dan kekhilafan selama ini.


"Insyaallah setiap tanggal 5 setiap bulannya kita adakan silaturahmi dan pengajian secara rutin yang bertempat di Sekretariat PKDP Kota Payakumbuh belakang stasiun Parit Rantang,"terangnya. 


Pengurus pandam pekuburan, Ajo Am menjelaskan, selama ia memangku amanah ini, alhamdulillah masih berjalan dengan baik. Namun ia meminta kepada seluruh masyarakat PKDP, khususnya yang berada di Kota Payakumbuh agar dapat mentaati aturan pandam.


"Minimal 3 kali satu tahun masyarakat secara bersama - sama mengikuti gotong royong supaya pusara milik PKDP ini selalu bersih dan tertata,"tukas Ajo Am.(014)

Posting Komentar

0 Komentar