Siswa MIN Bukittinggi Raih Prestasi Nasional Di Awal Tahun 2022

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukitinggi, -- MIN Kota Bukittinggi berhasil meraih medali Perak dan Perunggu pada ajang kompetisi olimpiade Matematika dan l IPA tingkat nasional tahun 2022. Lomba tersebut dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media Zoom Meeting dan ujian CBT. 


Arniati sebagai koordinator pembina matematika dan IPA berharap berbagai ajang kompetisi yang di ikuti tersebut bisa mengasah kemampuan yang dimiliki oleh siswa MIN Kota Bukittinggi dan sebagai persiapan untuk mengikuti Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KOSSMI) yang akan dilaksanakan tanggal 26-27 Februari 2022 mendatang. 


Siswa MIN Kota Bukittinggi mengikuti tiga ajang Kompetisi Matematika dan IPA Tingkat Nasional. Ajang Kompetisi ini 


Kompetisi pertama yang diikuti bidang Matematika SD/MI tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Keterampilan oleh PT. Ayo Sinergi Kreatif (ASK) secara daring. "Alhamdulillah dari kompetisi matematika ini, empat orang perwakilan siswa MIN Kota Bukittinggi mendapatkan medali perak dari 186 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia" seperti yang di jelaskan Kepala MIN Bukittinggi Elvi Rahmi,  Selasa (08/02). 


Kemudian jelas Kepala MIN ini, "Perwakilan siswa MIN Kota Bukittinggi mengikuti Colledge Olympiad Cup bidang studi Matematika dan IPA yang diselenggarakan oleh Colledge Tingkat Sekolah Dasar tingkat Nasional tanggal 22 Januari 2022. Jumlah peserta bidang Matematika 71 peserta dan IPA sebanyak 66 peserta. Pada kompetisi kedua ini, 4 orang  perwakilan siswa MIN Kota Bukittinggi mendapatkan medali perunggu bidang Matematika  dan IPA," paparnya lagi.  


Selanjutnya sebut Elvi Rahmi Kompetisi ketiga diselenggarakan oleh Education Community Indonesia dan Lembaga Pendidikan Pusat dan Daerah Tingkat Sekolah Dasar bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 28 Januari 2022. Dalam kompetesi ketiga ini, siswa MIN memperoleh medali perak dan perunggu dari 39 peserta. 


"Prestasi yang diraih di awal tahun 2022 ini diharapkan dapat mendorong semangat bagi siswa-siswa yang lain untuk mengukir berbagai prestasi baik bidang akademik maupun non akademik" ujar Elvi Rahmi Kepala MIN Kota Bukittinggi. 


Elvi Rahmi mengucapkan terima kasih kepada koordinator pembina matematika dan IPA Arniati beserta ustazah Rahmi Fauzana,  Ustadzah Nolli Cahaya Putri, Ustadzah Wenty Septria DS, dan Ustadzah Eldyana Rahayu Putri sebagai pelatih olimpiade matematika dan IPA MIN Kota Bukittinggi. 


Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H. Gazali menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Siswa MIN Bukittinggi dalam berbagai kompetisi lomba di awal tahun 2022. 


"Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas akademik MIN Bukittinggi yang telah mampu mendorong  dan memfasilitasi para siswanya untuk meraih prestasi pada berbagai ajang Kompetisi tingkat Nasional. Mudah-mudahan prestasi dan dalam kompetisi sains ini dapat menjadi motivasi agar lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat," tuturnya. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar