Pengurus OSIM MAN 2 Bukittinggi, Dilantik

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, -- Madrasah sebagai tempat pendidikan tidak hanya untuk belajar mengajar berbagai mata pelajaran. Lebih dari itu madrasah menjadi wadah bagi tunas bangsa untuk mengasah jiwa- jiwa kepemimpinan yang ikut aktif dalam berbagai organisasi tingkat madrasah. 


Selasa (8/2) Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Fadhlina Syarif secara resmi melantik ketua OSIM dan MPK beserta pengurusnya dengan masa kerja tahun 2022. 


Pada kesempatan tersebut secara resmi dilakukan serah terima kepengurusan OSIM dari ketua yang lama Razu ALfarabi kepada Ridho Harungguan sebagai pemenang pemilu OSIM tahun 2022. Selain itu juga dibarengi serah terima jabatan ketua MPK yang lama Rahmat Hidayat kepada Nazli Ramadhana. 


Keberadaan dua organisasi dalam madrasah tersebut menjadi ajang untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa. Keberadaan OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) sebagai lembaga eksektif dan MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) sebagai lembaga legislatif. 


Pemilihan anggota pengurus kedua organisasi tersebut juga melalui beberapa tahapan dan melalui fit and proper tes. Melalui uji fit and proper tes ketua OSIM dan MPK tersebut dapat melihat kelayakan calon pengurus organisasi Madrasah tersebut. 


Diwawancarai seusai pelantikan Efa Zariani selaku Pembina OSIM menyampaikan harapannya “Untuk kepengurusan OSIM dan MPK tahun 2022, laksanakan tugas semaksimal mungkin, bertanggungjawab, berdedikasi, memiliki jiwa kepempinan, jaga kekompakan dan membawa nama baik madrasah. Jadikan wadah organisasi ini sebagai ajang melatih kedisiplinan. Semoga tahun ini juga ada program- program baru dan kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan Madrasah”. Harap pembina OSIM yang ramah ini. 


Acara pelantikan yang berlangsung di lapangan MAN 2 Bukittinggi tersebut disaksikan oleh seluruh siswa beserta majelis guru. Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi, Fadhlina Syarif menyampaikan pesan.


"Ananda yang dilantik hari ini membawa amanat seluruh siswa yang telah memilih. Jagalah amanah tersebut dengan baik, jadikan kesempatan ini sebagai ajang mengasah jiwa kepemimpinan. Selain itu ananda yang terlibat aktif dalam OSIM dan MPK harus dapat menjadi contoh tauladan bagi siswa lainnya, ibaratkan di negara ananda ini adalah pejabat atau public figur yang menjadi sorotan dalam setiap tingkah lakumu. Jadikan OSIM dan MPK sebagai wadah dalam mendewasan diri, bersikap bijak dan tentunya pandai membagi waktu antara belajar dan berorganisasi," Ujar Kepala Madrasah tamatan ITB ini. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar