Prof. Ganefri Dipercaya Sebagai Ketua MPT ICMI Pusat

IMPIANNEWS.COM

Padang---Prof. Ganefri, Ph.D yang juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), masuk jajaran pengurus Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Periode 2021-2026. Dalam kepengurusan ini, Prof. Ganefri, Ph.D dipercayai menjadi Ketua Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) ICMI. Pengukuhan kepengurusan ini digelar Sabtu tanggal 29 Januari 2022, dengan disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.  Bertempat di Gedung IPB International Convention Center, Kepengurusan Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum ICMI terpilih Prof. Dr. Arif Satria, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Rektor IPB.

Prof. Ganefri, yang menghadiri pengukuhan tersebut secara virtual, karena bertepatan dengan adanya kunjungan Syekh Essam bin Ahmed Abed Al-Thagafi Duta Besar Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk Kuliah Umum dan Peresmian Saudi Corner di Kampus ‘Alam Takambang Jadi Guru’ ini, Sabtu,  29/1.

Ketika dihubungi Prof. Ganefri, Ph.D yang juga wakil dari delegasi Pengurus Wilayah ICMI Sumatera Barat dalam Mubes bulan ICMI Desember 2021 yang lalu, menyatakan “ MPT akan menyiapkan program pendidikan alernatif yang memberi ruang kepada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, yang tidak terjangkau karena faktor wilayah dan memiliki kemampuan pengetahuan yang pas-pasan untuk diberikan pendidikan vokasi setara DII, dan semacam akademi komunitas, program ini berbentuk pilotting class yang dicankokkan pada beberapa PTN, kedepannya akan memiliki platform ICMI Bockchain University yang menggandalkan teknologi digital, kata Sekretaris pengurus ICMI Sumbar ini.

Dalam pengurusan MPT ICMI juga terdapat beberapa pakar pendidikan dan kebijakan pendidikan Indonesia, pada dewan penasehat MPT diantaranya Musliar Kasim, Rachmad Wahab, Fasli Jalal, Thamrin Usman, Ravik Karsidi dan M.Nizam dan di samping itu MPT beranggotakan para Rektor PTN/PTS yang tegabung di ICMI. (Er/ Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar