Komisi lll DPRD Sumbar sambut kunjungan rombongan DPRD Sumut.

 

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Kunjungan rombongan DPRD Sumut di terima anggota komisi III DPRD Sumbar yang juga ketua Fraksi Gerindra Hidayat, di ruang rapat khusus 1 lembaga tersebut, Selasa pekan lalu.

Kunjungan Bapemperda DPRD Sumut dalam rangka pembentukan peraturan daerah (Perda) tentang pengelolaan barang milik daerah, dan hal itu sudah dimiliki Provinsi Sumatera Barat.

Dalam pertemuan tersebut Hidayat yang juga ketua Bapemperda DPRD Sumbar
menegaskan pentingnya Sinergisitas antara eksekutif dengan legislatif dalam aktualisasi pembangunan fisik di daerah.

Pada kesempatan tersebut, ketua Bapemperda DPRD Sumut juga meminta untuk dapat diberikan Perda yang dimiliki Sumbar, untuk selanjutnya akan dijadikan acuan pada pembahasan di daerah mereka.

“Kami merasa bahagia bisa diterima langsung ketua Bapemperda DPRD Sumbar pak Hidayat, dimana semua masukan dan berkas yang kami terima akan kita jadikan pembahasan di Sumut,” tutur ketua Bapemperda DPRD Sumatera Utara.

Menimpali hal tersebut, ketua Bapemperda DPRD Sumbar Hidayat menegaskan, Sinergisitas dalam menjalankan Perda, juga harus diikuti dengan pengawasan, agar peraturan bisa dilaksanakan eksekutif dengan baik.

“Perlu adanya Sinergisitas antara eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan perda yang dibuat, namun pengawasan untuk itu juga senantiasa harus dilakukan, sehingga optimalisasi pelaksanaan peraturan bisa dilakukan,” tegas Hidayat.

Ditambahkannya, saat ini DPRD Sumbar juga sedang melakukan Study komperatif untuk membuat perda inisiatif tentang keterbukaan informasi, yang rencananya akan ditetap dalam tahun 2022 ini.

“Kita saat ini sedang menggodok perda inisiatif keterbukaan informasi publik, sehingga berbagai badan publik bisa lebih terbuka dan pengawas dapat dilakukan lebih mendalam,” tambahnya lagi. Saat menerima kunjungan Bapemperda DPRD Sumut, ketua Bapemperda DPRD Sumbar juga didampingi Sekwan Raflis dan Kabag hukum,perundang-undangan dan humas Husin Daruhan.

Pertemuan berlangsung amat santai, namun saling mengisi serta terasa amat interaktif, diantara keseriusan juga diselingi dengan candaan, menambah akrab antara tamu dan tuan rumah.(**)

Posting Komentar

0 Komentar