Kepala KUA Guguk Panjang Sabet Juara II

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, -- Kepala KUA Kecamatan Guguk Panjang, Amar Albar Antoni berhasil meraih terbaik II dalam ajang Penilaian dan Penganugerahan KUA Inovatif Tahun 2021 yang di gelar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu. 


Kamis (06/01) bertempat di Aula Amal Bhakti Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi menyerahkan reword sekaligus piagam penghargaan atas torehan prestasi yang diraih KUA yang terkenal milenial tersebut bertepatan dengan acara Tasyakuran Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76 Tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. 


Beberapa Inovasi yang berhasil menghantarkan Kepala KUA Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, Amar Albar Antoni antara lain Layanan Ramah Lansia, MoU dengan Disdukcapil terkait data, MoU dengan PKK terkait *Sekolah Keluarga*, MoU dengan  Puskesmas, Arsip Digital, Percepatan Pensertifikatan Tanah Wakaf, Manasik sepanjang tahun berkolaborasi dengan Seksi PHU dan Aktif dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan seperti PKK, P2TP2A, Himpunan Da'i dan Muballigh serta sebagai  Sekretaris Umum MUI Kota Bukittinggi. 


Kakan Kemenag Kota, H. Kasmir menyampaikan apresiasi yang tinggi atas torehan prestasi yang diraih KUA Kecamatan Guguak Panjang beserta jajarannya. "Sesuai dengan tujuannya Penilaian KUA inovatif ini sebagai cara untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat yang menjadi program strategis layanan Kementerian Agama. Sekarang Kantor Urusan Agama Kecamatan bukan hanya melayani masalah Nikah, Talak, dan Rujuk saja. Kepala KUA juga bertanggung jawab mensukseskan program-program strategis Kementerian Agama, seperti penguatan Moderasi Beragama dan Revitalisasi KUA Kecamatan," tuturnya. 


"Mudah-mudahan dengan raihan prestasi tersebut serta Inovasi masyarakat bisa tersayani dengan baik seperti pelayanan digitalisasi data KUA serta dengan Revitalisasi KUA yang bertujuan agar lembaga ini mampu mengayomi semua pemeluk agama di kecamatan setempat," tuturnya. 


Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, Amar Albar Antoni kepada Humas menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga berhasil meraih terbaik II dalam penilaian KUA Inovatif Tahun 2021. 


"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas raihan prestasi ini. Semuanya itu tercapai tentunya berkat dorongan dan dukungan semua pihak, mulai dari Bapak Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Kasi Bimas dan yang lainnya serta tentunya berbagai bantuan dan kerjasama Keluarga Besar KUA Kecamatan Guguak Panjang sehingga kami mampu meraih terbaik II dalam Penilaian KUA Inovatif se-Sumatera Barat " Ucap Kepala KUA yang terkenal inovatif dan milenial ini. 


Selanjutnya Amar Albar Antoni juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Kadis P3APPKB Kota Bukittinggi yang ikut mensupport dan memberikan dorongan serta apresiasi kepada kami. "Prestasi ini adalah milik kita bersama yang didedikasikan untuk KUA Kecamatan Guguak Panjang khususnya dan Kementerian Agama Kota Bukittinggi secara umum," katanya lagi. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar